Rajin Puasa, Elon Musk Ungkap Badannya Lebih Sehat dan Turun 9 Kg

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 31 Agustus 2022 16:00
Rajin Puasa, Elon Musk Ungkap Badannya Lebih Sehat dan Turun 9 Kg
Musk melakukan diet puasa, hasilnya dia merasakan badannya lebih sehat.

Dream - Elon Musk berhasil menurunkan berat badan hingga 9 kilogram. Dia mengaku berat badannya bisa turun berkat intermittent fasting alias diet pusa.

“ Berkurang lebih dari 20 pon (9kg) dari berat puncak saya (tidak sehat),” cuit Musk seperti dikutip dari news.com.au, Rabu 31 Agustus 2022.

Musk melakukan diet puasa atas saran temannya. Hasilnya dia merasakan badannya lebih sehat. Musk diketahui telah berpuasa selama beberapa minggu.

" Atas saran seorang teman baik, saya berpuasa secara berkala dan merasa lebih sehat," ungkapnya.

Musk menjalani diet dengan menggunakan aplikasi kebugaran Zero. Dia menilai aplikasi tersebut cukup bagus untuk membantunya saat berpuasa.

1 dari 3 halaman

" Membuka kekuatan puasa intermiten untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan metabolisme Anda," katanya. Dalam tweet lain Musk juga berolahraga dengan mengangkat beban yang ia katakan ‘sedikit’.

Berat badan Musk memang sempat menjadi sorotan, setelah foto-foto hasil jepretan paparazi muncul pada bulan Juli lalu, di mana ia tengah bersantai tanpa baju di kapal pesiar dekat Mykonos.

elon musk© news.com.au

Banyak yang mengkritik akan berat badan Musk kalau itu, namun CEO Tesla tersebut nampak santai menanggapinya.

“ Haha sial, mungkin aku harus lebih sering melepas bajuku… bebaskan gigitannya!!," cuit Musk saat itu.

2 dari 3 halaman

Musk lalu berkomentar lebih lanjut, menanggapi sebuah postingan oleh akun @WholeMarsBlog, yang mengkritik orang-orang yang mengejek fisik miliarder itu.

" Menurut pedoman CDC baru, siapa pun yang memposting foto telanjang @elonmusk untuk mengolok-oloknya juga harus memposting foto diri mereka yang bertelanjang dada sebagai perbandingan," kata akun tersebut.

" Itu motivasi yang bagus untuk berolahraga, makan lebih sehat & mungkin melepas bajuku di luar lebih dari setahun sekali haha," canda Musk sebagai tanggapan.

3 dari 3 halaman

Musk juga sempat mendapat kritikan dari ayahnya, Errol Musk, yang mengatakan putranya " makan dengan buruk" dan menyarankan agar dia minum pil diet untuk mengatasi berat badannya.

Menanggapi hal itu, Elon Musk mengaku ingin mulai lebih sering berolahraga.

" Saya harus berolahraga dan berada dalam kondisi yang lebih baik," kata Musk. 

" Aku sebenarnya tidak terlalu suka berolahraga, tapi aku harus melakukannya," lanjutnya.

Beri Komentar