Namanya Mirip Virus Corona, Desa Ini Punya Pemandangan Menakjubkan

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Minggu, 12 April 2020 13:11
Namanya Mirip Virus Corona, Desa Ini Punya Pemandangan Menakjubkan
Saint Corona adalah nama desa di Austria.

Dream - Wabah corona menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Pandemi tersebut menyebar dan merenggut banyak korban. Istilah corona jadi terdengar menyeramkan.

Fakta menarik muncul dari sebuah desa di wilayah Austria. Desa tersebut memiliki nama Saint Corona am Wechsel, sama dengan virus yang saat ini dibicarakan banyak orang.

 

Wah kebetulan sekali. Berikut adalah potret desa Saint Corona.

1 dari 2 halaman

Desa Pariwisata

Di desa Saint Corona, ekowisata menjadi sumber pendapatan utama bagi masyarakat. Desa tersebut memiliki penduduk sekitar 400 orang dan terletak sekitar 100 kilometer selatan Wina, tepatnya di kaki pegunungan Alpen.

Desa tersebut awalnya menggunakan maskot yang bernama Corona. Maskot itu adalah pakaian tradisional untuk olahraga yang berbentuk seperti semut.

Maskot Corona ditampilkan pada pamflet dan informasi lainnya untuk wisatawan. Nama atraksi-atraksi di desa diambil dari nama suci Katolik Corona, termasuk summer sleeding dan bersepeda gunung.

2 dari 2 halaman

Berniat Mengganti Nama

Setelah pandemi virus corona mereda, sepertinya desa Saint Corona am Wechsel di Austria mungkin perlu memikirkan kembali kampanye pariwisata di sana.

" Awalnya kami tersenyum melihat virus bernama desa muncul, tetapi lelucon telah berhenti sejak epidemi menjadi begitu serius," kata Wali Kota Michael Gruber.

" Kami mungkin harus menemukan nama baru untuk maskot kami untuk menyambut wisatawan," kata Gruber kepada AFP.

Austria telah mencatat lebih dari 3.900 kasus virus corona baru sejauh ini, dengan 21 kematian.

Negara berpenduduk sekitar sembilan juta orang ini telah melewati langkah-langkah tegas untuk membatasi pergerakan untuk memerangi penyebaran virus.

Sumber CNA Lifestyle

 

Beri Komentar