Penyebab Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Diduga Serangan Jantung

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 10 Desember 2021 14:02
Penyebab Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Diduga Serangan Jantung
Wali Kota Bandung Oded M Danien dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 11.55 WIB.

Dream - Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung, Kautsar Boesoiri, menyatakan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meninggal secara mendadak. Hasil dugaan sementara Oded meninggal diduga akibat serangan jantung.

" Kalau mendadak gitu kemungkinan jantung," ujar Kautsar, dalam keterangan tertulis Setda Kota Bandung Jumat, 10 Desember 2021.

Kaustar menjelaskan Oded diantarkan ke RS Muhammadiyah sekitar pukul 11.45 WIB. Kondisi saat datang, Oded sudah dipasangi alat bantu pernapasan.

" Beliau datang dari (Masjid) Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UGD," kata Kautsar.

 

 

1 dari 2 halaman

Sudah Ada Tanda Meninggal

Ketika mulai ditangani tim medis, kata Kautsar, tubuh Oded sudah menunjukkan tanda-tanda meninggal seperti tidak ditemukan nadi dan pupil yang melebar.

" Diperiksa nadinya sudah tidak teraba dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda-tanda beliau tidak ada," ungkap Kautsar.

Meski demikian, tim medis RS Muhammadiyah tetap berusaha memberikan tindakan penyelamatan dengan resusitasi jantung. Sayangnya, tidak ada perkembangan setelah dilakukan tindakan selama 10 menit.

" Walaupun sudah ada tanda tidak ada, tetap kita lakukan usaha mengharapkan mukjizat Allah, tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB," kata dia.

Oded sempat jatuh saat menjalankan Sholat Sunah Qabla Jumah. Dia dijadwalkan menyampaikan Khotbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang No. 6 Kota Bandung.

2 dari 2 halaman

Innalillahi, Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Jatuh Saat Akan Mengisi Khutbah Jumat

Dream - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meninggal dunia secara mendadak pada Jumat, 10 Desember 2021. Dia sempat hendak berkhutbah Jumat

Kabar meninggalnya Oded dibenarkan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandaru. Dia memohon doa untuk Oded.

" Iya, mohon doanya untuk Pak Wali Kota," ucap Haru, dikutip dari PRFM News.

Oded sempat terjatuh ketika hendak mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang Nomor 6 Kota Bandung. Seketika dia pingsan.

Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah. Sayangnya, dia tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Beri Komentar