Vanessa Khong dan Ayahnya Resmi Ditahan, Diduga Terima Duit Indra Kenz

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 19 April 2022 10:55
Vanessa Khong dan Ayahnya Resmi Ditahan, Diduga Terima Duit Indra Kenz
Vanessa Khong dan ayahnya Rudiyanto Pei (RP), resmi ditahan polisi dalam keterlibatannya soal kasus Binomo.

Dream - Kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong, dan ayahnya, Rudiyanto Pei (RP), resmi ditahan polisi terkait kasus investasi trading binary option pada platform Binomo.

" Betul penyidik menahannya, mulai tadi pagi," tutur Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan, dikutip dari Liputan6.com pada Selasa, 19 April 2022.

Vanessa dan ayahnya ditahan usai menjalani pemeriksaan pada Senin 18 April 2022 sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Mabes Polri.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, mengatakan, Vanessa Khong dan ayahnya diduga menerima aliran dana hasil kejahatan dari Indra Kesuma alias Indra Kenz.

" Pemeriksaan terkait aliran dana hasil kejahatan IK, kejahatan dilakukan oleh tersangka IK, yang ada di dalam beberapa rekeningnya," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Sementara itu, terkait pemeriksaan terhadap Nathania Kesuma, adik dari Indra Kenz yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka, akan melakukan pemeriksaan pada Rabu 20 April 2022. 

" Untuk tersangka atas nama NK dijadwalkan memenuhi panggilan penyidik pada Rabu 20 April 2022," kata Gatot.

Ketiga tersangka dijerat Pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim juga telah menahan empat orang tersangka lainnya yakni Indra Kesuma alias Indra Kenz, Brian Edgar Nababan, Wiky Mandara Nurhalim, Fakar Suhartami Pratama.

Beri Komentar