Viral Cerita Wanita Semarang Menikahi Bule Amerika yang Liburan di Jepara, Punya 3 Anak Kembar Wajah Barbie Semua

Reporter : Sugiono
Rabu, 30 November 2022 16:01
Viral Cerita Wanita Semarang Menikahi Bule Amerika yang Liburan di Jepara, Punya 3 Anak Kembar Wajah Barbie Semua
Jodoh tak ke mana. Seorang wanita Semarang baru-baru ini viral setelah mengunggah kisah cintanya dengan seorang pria bule asal Amerika Serikat.

Dream - Jodoh tak ke mana. Seorang wanita Semarang baru-baru ini viral setelah mengunggah kisah cintanya dengan seorang pria bule asal Amerika Serikat.

Melalui akun TikTok @ernalafave, wanita bernama Ernawati yang akrab disapa Nana ini awalnya membagikan video berisi foto pernikahannya 2006 lalu.

Namun pernikahan 16 tahun silam itu gagal. Waktu itu Nana masih duduk di bangku kuliah semester lima. Pernikahan Nana dengan mantan suami hanya bertahan 9 tahun.

" Pernah menikah 2006 masih kuliah semester 5 tapi gagal. Mertua yang punya jabatan saat itu sampai Pak Gubernur juga datang. Bertahan 9 tahun dan bercerai 2015," tulis Nana dalam video.

1 dari 6 halaman

Selang dua tahun kemudian, Nana secara tidak sengaja bertemu dengan seorang pria bule asal Amerika Serikat bernama Brandt Lafave.

Cerita viral wanita Semarang menikahi bule Amerika yang liburan di Jepara.© Video TikTok

Waktu itu Lafave sedang jalan-jalan di Jepara dan mampir di Semarang. Pertemuan Nana dan Lafave terjadi di sebuah restoran di ibukota Jawa Tengah tersebut.

Nana masih ingat saat itu dia datang sendirian ke restoran tersebut. Begitu pula dengan Lafave. Kebetulan waktu itu sedang perayaan Valentine Day.

2 dari 6 halaman

Setelah saling mengenal satu sama lain, keduanya sepakat memutuskan untuk naik pelaminan. Nana menikah didampingi kakak karena orangtuanya sudah meninggal sementara mertua sakit.

Cerita viral wanita Semarang menikahi bule Amerika yang liburan di Jepara.© Video TikTok

Nana mengungkapkan pernikahannya dengan Lafave dilangsungkan secara sederhana dengan mengusung konsep undangan terbuka. Jadi siapa saja boleh datang tanpa perlu diberi undangan.

3 dari 6 halaman

" Februari 2017 ketemu dia di Semarang. Pacaran 2 tahun dan sudah ditanya ibu saya kapan menikah. Persiapan menikah 2019. Team sukses yang MUA nya adalah mantan kakak ipar.

Cerita viral wanita Semarang menikahi bule Amerika yang liburan di Jepara.© Video TikTok

" Alhamdulillah sah didampingi kakak tercinta karena orang tua sudah meninggal dan mertua sakit. Pesta sederhana yang penting bisa syukuran dengan undangan terbuka," lanjut Nana.

4 dari 6 halaman

Mengenai sosok suaminya, Nana menyebut Lafave aslinya baru saja liburan dari Jepara dan mampir di Semarang sebelum bertolak ke Amerika.

Ternyata selama di Semarang, Lafave malah jatuh cinta dengan Nana dan mereka pun menjalin hubungan cinta jarak jauh ketika pria itu kembali ke negaranya.

Sekitar delapan bulan kemudian, Lafave balik lagi ke Indonesia untuk melamar dan melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa di kampung halaman Nana di Semarang.

5 dari 6 halaman

Nana kemudian menceritakan proses pernikahannya dengan Lafave yang baginya cukup ribet dan butuh waktu lumayan lama.

Ibu empat anak ini mengaku harus menyiapkan banyak sekali dokumen, dan itu dilakukannya secara sendirian. Hanya dokumen dari kedutaan Amerika saja yang diurus suaminya.

Untuk menikah dengan Lafave, Nana harus menyiapkan beberapa dokumen mulai dari dokumen untuk KUA, visa suaminya, hingga surat keterangan pindah agama suami ke agama Islam.

6 dari 6 halaman

Dalam video itu, Nana juga memperlihatkan potret keempat anaknya dari pernikahan sebelumnya maupun dengan suaminya saat ini. Dengan suami bulenya, Nana dikaruniai tiga anak kembar.

Cerita viral wanita Semarang menikahi bule Amerika yang liburan di Jepara.© Foto Instagram

" Anak pertama dengan mantan suami lahir 2009. Anak pertama sekaligus kedua dan ketiga dari suami yang sekarang. Alhamdulillah selalu bersyukur," pungkasnya.

Kisah cinta wanita Semarang menikah dengan bule Amerika ini pun viral dan mengundang berbagai komentar dari netizen.

Banyak yang terinspirasi untuk mendapatkan suami bule. Apalagi suami bule Nana ini terlihat sangat sayang dengan keempat anaknya.

Sumber: TikTok

Beri Komentar