Viral Kisah Wanita Mengaku Batal Nikah H-3, Calon Suami Ungkap Fakta Mengejutkan di Baliknya

Reporter : Sugiono
Kamis, 1 Desember 2022 15:36
Viral Kisah Wanita Mengaku Batal Nikah H-3, Calon Suami Ungkap Fakta Mengejutkan di Baliknya
Kisah pengantin wanita dari Purwakarta, Jawa Barat viral. Ngaku batal menikah tiga hari sebelum acara, tapi penjelasan calon suami bikin syok netizen.

Dream - Pernikahan sejatinya merupakan awal pasangan mengarungi kehidupan yang sebenarnya di dunia ini. Karena itu saat memutuskan untuk menikah, pasti ada saja cobaan yang dihadapi pasangan pengantin.

Seperti kisah pengantin wanita dari Purwakarta, Jawa Barat, yang akrab disapa Yessy berikut ini. Pernikahan jadi perbincangan panas netizen karena ceritanya yang penuh plot twist.

Melalui video TikTok di akun @kayeeesss_, wanita yang akrab disapa Yessy ini menjelaskan dirinya batal nikah tiga hari jelang acara setelah mendengar kabar mengejutkan dari pihak pengantin pria.

1 dari 7 halaman

Menurut Y, dia terpaksa membatalkan pernikahannya dengan calon suaminya yang bernama RD. Masalahnya, menurut dia, calon suaminya itu akan menikah dengan wanita pilihan orangtuanya.

Dalam video berdurasi 59 detik tersebut, Y awalnya memperlihatkan foto buku nikah dengan Ryan. Setelah itu, dia memamerkan berbagai persiapan pernikahan.

TikTok© TikTok

Terlihat kalau Y dan RD mempersiapkan pernikahan mereka yang sudah lengkap. Selain foto buku nikah, mereka juga sudah fitting baju pengantin hingga menyebarkan undangan.

tiktok© tiktok

" Foto buku nikah, fitting baju, prewedding, belanjaan buat hari H, siapin seragam bridesmaid, persiapan undangan teman-teman dekat. Orang-orang kantor aku dan teman-teman kantor orang tua," tulis Y.

2 dari 7 halaman

Tidak hanya sampai di situ, 14 hari sebelum menikah, dia dan RD menyempatkan diri untuk ziarah ke makam kakek masing-masing untuk pamit dan izin.

tiktok© tiktok

Y juga melakukan bridal shower bersama teman-temannya seminggu sebelum pernikahan. Mereka juga sudah menyebarkan undangan.

Namun, tiga hari sebelum H-3, Y dapat kabar mengejutkan. Katanya, tiga hari sebelum pernikahannya itu, Ryan telah menikah dengan wanita yang sudah disiapkan orangtuanya.

3 dari 7 halaman

Y pun kecewa karena begitu hari H yang jadi pengantin wanita bukan dirinya. Yessy langsung mengurus berkas pembatalan pernikahan dengan RD. Dia hanya bisa pasrah karena itu mungkin sudah rencana Allah.

viral kisah wanita batal nikah h-3, fakta di baliknya bikin syok.© Video TikTok

" 3 hari sebelum pernikahan dapat kabar kalau dia nikah sama perempuan lain yang sudah disiapin orang tuanya. Langsung urus berkas pembatalan pernikahan.

" Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku. Sebaik-baiknya rencana manusia Allah punya kehendak yang lebih baik," tulis Y.

4 dari 7 halaman

Tampak dalam video itu, Y membakar foto-foto prewedding dan undangan yang sebelumnya telah dipersiapkan. Dalam keterangan videonya, Y mencoba untuk tegar dan menerima kenyataan pahit tersebut.

" Berbahagialah, agar hancurku tak sia-sia. Terimakasih november. 2021 datang membawa bahagia, 2022 pergi membekaskan luk," tulis Y.

Netizen pun merasakan kesedihan yang dirasakan oleh Y karena pernikahanannya dibatalkan sepihak oleh pihak pengantin pria padahal tinggal tiga hari lagi.

5 dari 7 halaman

Namun tidak lama kemudian, muncul video FYP di TikTok berisi klarifikasi dari calon suami Y yang tidak terima dengan cerita wanita dari Purwakarta tersebut.

RD sebagai calon suami Y mengungkapkan fakta di balik pernikahannya yang katanya dia batalkan gegara menikah dengan wanita pilihan orangtuanya.

Pria berambut cepak ini mengatakan justru Y yang membatalkan pernikahan tiga hari sebelum H-3. Alasannya karena RD menolak menuruti permintaan Y yang meminta mahar sertifikat rumah.

" Jadi kesimpulannya yang membatalkan nikah itu bukan pihak dari laki-laki, yang membatalkan pernikahan itu dari pihak perempuan," jelas RD.

" 'Kalau mau nikah sama aku harus ada sertifikat rumah. Kalau tidak ada sertifikat rumah, lebih baik kita batal nikah'," tambah RD menirukan ucapan Y.

6 dari 7 halaman

RD mengungkapkan dalam videonya, meski Y membatalkan pernikahan, dia dan keluarganya tetap melanjutkan acara. Sebab undangan sudah terlanjur disebar dan acaranya tinggal menjalaninya saja.

tiktok© tiktok

" Daripada orangtuaku ngebatin nantinya, aku lebih baik memilih orang tuaaku. Saksinya juga ada kok ada bu Lurah, bu dusun dan bu dewan dan masih banyak lagi. Kesimpulannya seperti itu," kata RD berusaha tegar.

RD juga menjawab pertanyaan netizen tentang mahar pernikahan sebelumnya. RD mengaku dia dan Y sepakat menjadikan uang tunai sebagai mahar pernikahan.

" Jauh-jauh dari dua bulan ke belakang, nggak papa uang Rp226.222 untuk mahar. Kenapa pas mau hari H malah mau mahar itu (rumah).

" Yaudah mama RD juga mau kasih rumah pribadi untuk mahar. Tapi aku gak mau, karena dari awal biaya pernikahan semua dari mama.

" Mama malah mau kasih sertifikat rumah. Lebih baik batal nikah daripada mama ngebatin, karena rumah itu hasil jernih payah mama sendiri," tutur RD.

7 dari 7 halaman

Video wanita batal menikah 3 hari jelang acara yang berakhir dengan plot twist tidak terduga ini mengundang berbagai komentar netizen.

Awalnya netizen kasihan dengan pengantin wanita karena pernikahannya dibatalkan secara sepihak oleh pengantin pria. Namun setelah mendapat penjelasan Ryan, netizen berbalik mendukung pengantin pria dan mencibir Yessy.

" Pantesan si cewek keliatannya gak merasa gimana-mana. Ternyata semua biaya dari si cowok. Karena kalau dari pihak cewek ikut bantu gak akan semudah itu batalin pernikahan."

" Ya Allah kak semoga rezekinya diganti dengan yang berlipat yah, semoga juga ketemu jodohnya yang lebih baik, yang sayang ke kakak dan keluarga."

" Sabaar ya..insha Allah..smua tergantikan LUNAS dbayar...percaya deh."

" Ya Allah semoga ada yg menggantikan kyk di sinetron...yg bener2 tulus..pdhl semua sudah dipersiapkan lhohh.."

" Awalnya kasihan lihat cwk nya. tp ternyata... anda terselamatkan. semoga mendapatkan jodoh yg lebih baik."

" Buset minta rumah la emng harga rumah kayak harga krupuk 😅."

Sumber: TikTok

Beri Komentar