Viral Tempat Kos di Gang Sempit, Isi Kamarnya Seperti Hotel Berbintang

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 28 Desember 2020 08:50
Viral Tempat Kos di Gang Sempit, Isi Kamarnya Seperti Hotel Berbintang
Kosan itu teretak di Bali

Dream - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan sebuah video di TikTok yang memperlihatkan gang sempit yang menuju sebuah kos-kosan. Saking kecilnya  sepeda motor juga tidak bisa lewat gang itu.

Video tersebut  diunggah akun TikTok @haddyelnath dengan memperlihatkan gang yang di kanan-kirinya hanya dibatasi sebuah tembok. 

" Jujur suka insecure tiao temen mau mampir kos gw, harus lewat gang sempit, motor ga bisa masuk," kata akun haddyelnath.

Perjuangan menuju kos itu juga tak sampai disitu saja. Penghuni harus melewati banyak anak tangga untuk sampai didepan kos-kosannya. Selain itu lingkungan disekitar kos-kosannya terbilang cukup ngeri, karena disampingnya terlihat sedikit jurang karena tak ada penyanggah disampingnya.

Meski untuk masuk ke dalam kos-kosannya butuh perjuangan yang tinggi, namun saat masuk ke dalam kamarnya akan dibuat kaget.

 

1 dari 5 halaman

Kosan itu ternyata dilengkapi fasilitas satu tempat tidur  besar serta sofa. Penataan kamarnya dibuat layaknya hotel bintang lima karena sekeliling kasurnya terdapat kelambu.

kosan© tiktok

Saat membuka jendela kamar, penghuni akan dihadapkan dengan lautan lepas yang sangat indah.

Dilihat dari fasilitas yang diberikan, ini bukan seperti kos-kosan melainkan hotel berbintang yang lokasinya memang sangat terpencil.

Ternyata kamar ini merupakan villa di Uluwati Bali. Memang saat ini banyak villa hingga hotel di Bali disewakan layaknya kos-kosan untuk bertahan di masa pandemi atau disewakan untuk isolasi mandiri.

2 dari 5 halaman

Ditinggal 2 Bulan, Isi Kamar Kos Ini Bikin Bergidik

Dream - Viral di media sosial Twitter penampakan kamar kosan seseorang yang sangat berantakan.

Dalam unggahan yang beredar, terlihat penghuni kamar seperti menimbun sampah yang tidak pernah dibuang.

Kejadian itu awalnya diketahui setelah pemilik kos mencoba membuka kamar yang sudah ditinggal oleh penyewa selama dua bulan terakhir.

Namun, betapa kagetnya sang pemiliki kos ketika membuka pintu kamar yang telah berubah menjadi tempat penampungan sampah.

Terdapat banyak sampah yang menutupi seisi kamar sehingga membuat pemilik dan penyewa kamar kos lainnya terkejut.

3 dari 5 halaman

" Sumpah gue kaget banget biasanya lihat di berita, sekarang lihat sendiri di kosan gue ada orang yang selama ini tidur sama sampah,"  tulis akun @ksiezyc26 yang menceritakan insiden tersebut via Twitter.

Dalam foto dan video yang diunggah akun tersebut, terlihat tumpukan sampah tersebar diseluruh penjuru kamar. Sampah yang menggunung itu bahkan menutupi kasur dan lantai.

Menurut kesaksian akun @ksiezyc26, ia tidak begitu mengenal penghuni kamar tersebut. Selama tiga bulan terakhir, ia mengaku hanya melihat sang penghuni kamar tak lebih dari tiga kali.

 

4 dari 5 halaman

" Gue nggak kenal dia, gue nggak tahu orangnya gimana cuma sesekali lihat dia ke kamar mandi & itupun udah lupa mukanya gimana alias anak-anak kos di sini orangnya pada masing-masing & pada sibuk masing-masing. Meskipun satu kosan bukan berarti setiap hari ketemu, dalam waktu 1-3 bulan gue cuma lihat dia 1 atau 2x doang," terangnya.

Melihat tumpukan sampah tersebut, warganet menduga penghuni kamar menderita gangguan kejiwaan bernama Hoarding Disorder.

" Seseorang tersebut mengalami gangguan kejiwaan yang disebut Hoarding Disorder atau gangguan menimbun. Dia mengalami kesulitan untuk membuang atau berpisah dengan benda apapun yang dimilikinya karena merasa memiliki ikatan spesial dengan barang tersebut, termasuk tumpukan sampah yang ada di kamarnya,"  kata @ksiezyc26.

Penampakan Kamar Kos© Twitter

5 dari 5 halaman

Unggahan tersebut langsung viral di Twitter. Banyak warganet yang memberikan informasi terkait Hoarding Disorder dan merasa khawatir dengan sang penyewa kamar kos tersebut.

" Itu kelainan nder. Dalam dunia medis disebut hoaders, sebuah penyakit dimana penderitanya menimbun semua barang & sampah dalam ruangannya. Penderita akan marah/panik kalau salah satu barang yang dia timbun hilang/dibersihkan. Mereka merasa terlalu sayang pada barang-barang yang dikumpulkan,"  tulis @bethanielle.

" Jangan di-judge, dia butuh bantuan karena kamu teman sekosnya coba disamperin. Dia depresi, aku pernah di posisi seperti itu, tidak sekotor itu tapi iya bener-bener literally buat buang sampah keluar itu nggak bisa. Bukan malas tapi bener-bener hampa, kalau malas akan ada saatnya kamu ingin bersih-bersih tapi kalau depresi?"  kata @Ekasuya2.

" Dibandingin khawatir sama kebersihan kamarnya, gue lebih khawatir sama mental owner kamarnya. Is he/she okay?"  tulis @Jaenisme.

Sumber: Twitter/ksiezyc26

Beri Komentar