Viral Dugaan Pelecehan Anak di Mal Bintaro Xchange, Polisi: Pelaku Idap Gangguan Mental

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 27 Juni 2022 16:46
Viral Dugaan Pelecehan Anak di Mal Bintaro Xchange, Polisi: Pelaku Idap Gangguan Mental
Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental.

Dream - Aksi pelecehan terhadap anak-anak di Mal Bintaro Xchange, Tangerang Selatan viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 26 Juni 2022 malam.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @misisdevi, terlihat seorang pria mengenakan kaos berwarna hitam menghindari kejaran petugas keamanan dan orangtua korban. 

Setelah merasa terpojok, pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas, meski sempat terjadi perlawanan.

1 dari 2 halaman

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, membenarkan adanya aksi pelecehan yang diduga dilakukan pria berinisial ABS (33) di Bintaro Xchange Mall, Tangerang Selatan.

" Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan telah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Saat diserahkan oleh pelapor DY, didampingi sekuriti mal ke Polres Tangerang Selatan. Pelaku dalam keadaan buang air besar di celana dan bertingkah aneh," kata Sarly Sollu, dikutip dari Merdeka.com, Senin 27 Juni 2022.

Kemudian dari fakta itu, polisi memanggil keluarga pelaku. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental.

2 dari 2 halaman

" Hal itu dibuktikan dengan bukti riwayat pengobatan ke psikiater dan MRI dari Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro. Hasil pemeriksaan Sat Reskrim terhadap keluarga pelaku, diketahui pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental yang diderita setelah dipecat dari pekerjaannya," ungkapnya.

Saat ini, katanya, keluarga pelaku dan keluarga korban telah melakukan mediasi. Kedua belah pihak sepakat untuk membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Dharma Graha Serpong untuk dilakukan pengobatan.

" Jadi pelaku saat ini sudah dibawa ke ke Rumah Sakit Jiwa Dharma Graha Serpong untuk dilakukan pengobatan," terangnya.

Beri Komentar