Viral Wanita Pamer Mobil Dinas Suami Pelat Merah, TNI Ungkap Fakta Sebenarnya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 4 Maret 2021 11:00
Viral Wanita Pamer Mobil Dinas Suami Pelat Merah, TNI Ungkap Fakta Sebenarnya
Pusat Penerangan (Puspen) TNI menanggapi viralnya video tersebut.

Dream - Video wanita yang memamerkan mobil berpelat nomor dinas TNI viral di media sosial. Wanita perekam video itu menyebut mobil hitam merk Camry itu merupakan mobil suaminya.

Video berdurasi 17 detik itu awalnya beredar di TikTok dan kemudian menyebar di Instagram. Netizen ramai membahas pemilik mobil tersebut karena wanita itu memamerkan kendaraan berpelat kedinasan itu untuk menjawab nyinyiran yang menyebutnya sebagai perebut lelaki orang.

Pusat Penerangan (Puspen) TNI menanggapi viralnya video tersebut dan menyatakan pelat nomor dinas TNI yang terpasang di mobil adalah palsu. TNI mengatakan pelat nomor 3423-00 tak terdaftar di data Mabes TNI.

" Klarifikasi kasus beredarnya video mobil pelat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah pelat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI," tulis Puspen TNI melalui akun Instagram resminya.

1 dari 5 halaman

Mabes TNI mengaku telah melakukan pengecekan data registrasi kendaraan dinas oleh Pom TNI. Selain itu, TNI mengumpulkan informasi untuk mengidentifikasi pemilik mobil yang disebut menggunakan pelat dinas palsu tersebut.

" Saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI. Pada saat bersamaan, juga dilakukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan," jelas Puspen TNI.

TNI berupaya mengidentifikasi pemilik mobil untuk meminta klarifikasi terkait penggunaan pelat nomor dinas TNI palsu tersebut.

" Sehingga diharapkan dapat diketahui siapa pemilik mobil, bagaimana pelat nomor dinas diperoleh dan apa modus penggunaan nomor dinas tersebut," sambung Puspen TNI.

      View this post on Instagram      

A post shared by Puspen TNI (@puspentni)

 

2 dari 5 halaman

Kesal Disebut Pelakor, Wanita Ini Pamer Mobil Dinas Suaminya

Dream - Baru-baru ini, jagat dunia maya dibuat heboh dengan seorang wanita memamerkan mobil dinas yang diduga milik anggota TNI.

Wanita itu memamerkan monil dinas itu setelah dihujat netizen dan disebut sebagai perebut lelaki orang alias pelakor.

Unggahan wanita itu pertama kali muncul di akun TikTok @khamali_888 yang saat ini sudah tidak aktif lagi. Namun video itu diunggah kembali oleh akun TikTok @ryan_veyex0912 dan beredar di berbagai sosial media.

Wanita tersebut mengaku sudah memiliki suami dan seorang anak. Tak sampai itu, ia langsung memamerkan mobil dinas sang suami yang berpelat merah.

“ Ini anak saya mbae, ini mobil saya ya, dari pelatnya aja Anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa,” ucap wanita itu dalam video yang diunggah akun TikTok @ryan_veyex0912.

 

 

3 dari 5 halaman

Pamer Mobil Dinas Suami

Mobil dinas berwarna hitam merk Toyota Camry itu dia pamerkan. Terlihat pula pelat mobil bernomor 3423-00.

“ Jadi kalau untuk suami Anda yang enggak tahu asal-usulnya, itu ya saya sarankan jangan apa ya, saya enggak kenal juga sama dia,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Bikin Geram

Warganet yang melihat video itu malah geram. Mereka menghujat si perempuan karena kendaraan yang dipamerkan itu merupakan mobil dinas yang dibeli dengan uang hasil pajak rakyat.

" Duit rakyat mbae.. sdr mbae yg anda naikin itu pakai keringat rakyat.. ko bangga," kata salah satu netizen.

" Itu mobil uang dari kita warga indonesia raya.. urunan.. urunan.. patungan.. mbak.. ga malu ta.. naik mobil uang urunan," sahut netizen lain kesal.

" Itu mobil dinas mbae.. gak malu apa ngaku2.. jgn lupa ya klo udh bres dinas buru2 dikembaliin tuh mobil," sahut netizen lain mengingatkan.

" Maaf may tanya, tapi jangan dibully ya. emang itu mobil dinas apa? kerjaan suaminya apa ya?," tanya seorang netizen.

" Tentara AD mba. Plat Mabes TNI," sahut netizen membantu menjawab.

5 dari 5 halaman

Videonya

Berikut video salah seorang istri anggota TNI yang memamerkan mobil dinas suaminya:

@ryan_veyex0912

mobil dinas ko pake buat halan halan?@khamali_888 #fyp #fouryoupage #DewaBelajarQanda #TerimaKasihPahlawanHebatku #mobildinas #abdinegara #viral

? original sound khamali_888

 

Beri Komentar