Wajah Islam di Piala Dunia 2022, Suporter Sholat Jumat di Depan Stadion

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 29 November 2022 14:01
Wajah Islam di Piala Dunia 2022, Suporter Sholat Jumat di Depan Stadion
Ratusan penggemar sepak bola, pemain dan ofisial, terlihat melakukan sholat Jumat di Stadion Ahmed bin Ali dan Stadion Al-Thamma.

Dream - Perhelatan yang digelar di negara muslim menjadikan suasana Piala Dunia 2022 Qatar sedikit berbeda dibandingkan gelaran di negara-negara lainnya. Nuansa Islam terasa kental di setiap pertandingan.

Secara tidak langsung Qatar menjadikan ajang pertandingan bertaraf internasional itu sebagai bagian dari dakwah Islam

Salah satunya seperti yang terlihat dalam potret berikut ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ratusan penggemar sepak bola, pemain dan ofisial, terlihat melakukan sholat Jumat di Stadion Ahmed bin Ali dan Stadion Al-Thamma.

Wajah Islam di Piala Dunia Qatar 2022, Suporter Sholat Jumat di Depan Stadion© Twitter @nasirmagan

1 dari 3 halaman

Sederet foto dan video yang merekam momen tersebut dibagikan orang-orang di media sosial, salah satunya akun Twitter @nasirmagan.

“ Di luar stadion Al thumama di Qatar hari ini untuk sholat Jum'at berjamaah. Islam memang indah. Saya punya banyak alasan untuk bangga karena saya seorang Muslim,” tulisnya.

Wajah Islam di Piala Dunia Qatar 2022, Suporter Sholat Jumat di Depan Stadion© Twitter @nasirmagan

Umat Islam terlihat berkumpul di lapangan di luar stadion sambil menunggu masuknya waktu sholat Jumat.

2 dari 3 halaman

Dilansir dari Reuters, di tempat berbeda, khotbah Jumat disampaikan dalam bahasa Inggris di depan Stadion Ahmed Bin Ali, yang menjadi lokasi pertandingan antara Iran dan Wales.

Di antara isi yang terkandung dalam khotbah Jumat tersebut adalah menghormati orang tua, mensejahterakan wanita dan menjaga hak-hak pekerja.

" Saya datang ke negara Muslim untuk menghadiri Sholat Jumat. Ini membuat saya sangat senang selama pertandingan ini," ujar seorang fans asal Maroko.

Potret umat Islam menunaikan ibadah sholat Jumat di stadion itu pun mendapat atensi dari warganet. Mereka menyebut pemandangan itu sangat indah dilihat.

3 dari 3 halaman

 

Beri Komentar