5 Rekomendasi Situs untuk Desain CV Lebih Menarik

Reporter : Putu Monik Arindasari
Selasa, 9 Maret 2021 15:18
5 Rekomendasi Situs untuk Desain CV Lebih Menarik
Jangan lupa coba bikin, ya!

Dream - Sahabat Dream, CV kreatif jadi hal penting yang harus kamu siapkan agar berhasil lolos melamar magang dan pekerjaan. mahasiswa dan calon pekerja.

Dalam tahap administratif, CV adalah representasi dari dirimu sendiri. Siapa kamu, apa yang kamu lakukan, dan apa saja keahlianmu menjadi hal yang termuat dalam Cv.

Selain konteks dan konten, aspek estetika jadi hal mutlak yang harus diperhatikan. Tampilan CV yang eye-catching membuat CV mu terlihat lebih menarik di mata recruiter.

Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata berbasis di Batam, Kepulauan Riau, merekomendasikan berbagai situs yang dapat membuat CV kamu jadi lebih kece. Apa saja? yuk simak ulasannya.

 

1 dari 5 halaman

Canva

Canva merupakan platform desain grafis asal Australia yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mendesain CV kamu. Platform ini menyediakan beragam template desain untuk kebutuhan konten media sosial, brosur, presentasi,CV hingga portofolio.

Uniknya, pembuatan CV di Canva ini tidak terbatas pada template yang ada. Kamu bisa berkreasi dengan elemen grafis dan fitur yang tersedia.

Meskipun menggunakan template, kamu tetap dapat menghasilkan customized CV sesuai seleramu. Jika tertarik menggunakan Canva, kamu dapat mengaksesnya dengan mudah melalui situs web dan aplikasi.

Visual CV

Kamu suka desain CV yang sederhana dan ringkas? Visual CV bisa jadi pilihannya. Situs ini menyediakan sejumlah template dan pilihan desain untuk CV.

Secara umum, Visual CV hanya menyediakan template dasar sehingga kamu bisa menambahkan atau mengubah bagian yang ada sesuai kebutuhanmu.

Poin plusnya, template dikategorikan berdasarkan bidang pekerjaan yang spesifik. Jadi kamu bisa memilih template yang relevan dengan prospek karier di masa depan.

Penggunaan Visual CV sendiri tergolong mudah karena kamu tidak dipusingkan dengan banyak editing tools. Template yang disediakan tergolong sederhana, namun akan sangat cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan CV minimalis.

2 dari 5 halaman

Kick Resume

Situs ini menyediakan template CV dengan desain yang formal dan minimalis. Tapi jangan khawatir, template yang ada turut menyertakan elemen dan warna yang tampilan lebih dinamis.

Kick Resume mengkategorikan template CV dengan spesifik. Misalnya saja, kategori Hospitality, Business, dan Food Production. Karena itu, kamu dapat memilih template yang paling relevan dengan jenjang karirmu setelah lulus nanti.

Sahabat Dream yang berstatus mahasiswa juga dapat menemukan kategori Student dengan berbagai subkategori, seperti Intern dan University Student. Jadi kalau kamu punya keperluan magang atau kepanitiaan, kamu bisa menemukan inspirasi CV di situs ini.

Resume Genius

Waktumu terbatas dan harus segera mengirimkan CV? Resume Genius bisa jadi pilihan yang tepat. Situs menyediakan desain CV yang dapat digunakan dengan mudah dan sederhana.

Untuk membuat CV, kamu hanya perlu menjawab sejumlah pertanyaan terkait pendidikan dan pengalaman. Setelahnya, situs secara otomatis akan menambahkan informasi tersebut ke dalam CV milikmu.

3 dari 5 halaman

ConnectCV

Seperti situs desain lainnya, ConnectCV juga mengkategorikan template sesuai bidang pekerjaaan. Misalnya untuk kamu mahasiswa pariwisata, kamu dapat memilih kategori Hospitality and Tourism.

Setelah memilih kategori, kamu akan menemukan daftar panjang sub kategori, seperti chef, cook, hotel front office, housekeeping, hotel manager, dan lainnya.

Itu dia beberapa rekomendasi situs pembuatan CV yang dapat kamu manfaatkan demi menghasilkan CV kreatif dan menarik. Kamu bisa eksplorasi dan temukan satu atau beberapa situs yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

4 dari 5 halaman

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Buruan Daftar!

Dream - Pemerintah membuka pendaftaran gelombang ke-12 Kartu Prakerja. Masyarakat yang ingin mengikuti program ini bisa langusng membuat akun.

" Sobat Prakerja, situs Kartu Prakerja sudah terbuka untuk Sobat yang belum memiliki akun dan ingin membuat akun," tulis admin Kartu Prakerja di akun Instagram @prakerja.go.id, Selasa 23 Februari 2021.

Dengan membuat akun, nantinya masyarakat hanya tinggal mengikuti seleksi ketika ada pembukaan gelombang. Sekadar informasi, pemerintah belum menentukan tanggal seleksi gelombang ke-12 Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja juga meminta masyarakat untuk membuat akun di situs resmi, yaitu www.prakerja.go.id.

" Jangan lupa pantau terus info mengenai pembukaan gelombang di akun Instagram Kartu Prakerja sekarang juga, ya, Sobat," tulis admin.

5 dari 5 halaman

Cara Daftar Kartu Prakerja

Pertama, membuat akun Kartu Prakerja dengan cara:

1. Kunjungi situs resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.
2. Pilih menu “ Daftar Sekarang”.
3. Lalu, memasukkan nama lengkap, alamat email dan password.
4. Mengecek email untuk konfirmasi akun, setelah verifikasi berhasil, kembali ke website.

Setelah itu

6. Memasukkan email dan password yang telah dibuat.
7. Memasukkan juga nomor KTP dan tanggal lahir.
8. Mengisi data diri dengan lengkap serta upload KTP dan foto selfie bersama KTP.
9. Terakhir, masukkan nomor telepon dan memasukkan kode OTP yang sudah dikirm lewat SMS.

Beri Komentar