Cara Mudah Lacak Orang dengan Ponsel

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 24 Februari 2019 13:28
Cara Mudah Lacak Orang dengan Ponsel
Plus, nggak pakai ribet.

Dream – Perkembangan teknologi, terutama ponsel pintar, mempermudah siapa saja dalam mendapatkan informasi. Salah satunya adalah melacak seseorang dengan nomor ponsel mereka.

Melalui internet dan aplikasi ponsel saat ini, menemukan seseorang dalam waktu cepat bukan lagi hal yang tidak mungkin. Semua bisa terwujud hanya dengan gerakan jari.

Kamu bisa melacak dengan mudah dari mana pengirim pesan spam seperti “ mama minta pulsa”. Kamu juga bisa melacak keberadaan seseorang melalui nomor ponsel dari aplikasi atau operator seluler.

Dikutip dari Liputan6.com, Minggu 24 Februari 2019, ada dua cara melacak seseorang melalui nomor ponsel. Pertama, melalui aplikasi ponsel dan kedua, menggunakan layanan operator telekomunikasi.

 

1 dari 2 halaman

Melalui Aplikasi iSharing

Dengan adanya perkembangan zaman terutama pada bidang teknologi, berbagai aplikasi pun bisa tersedia pada ponselmu. Salah satunya, aplikasi iSharing, yang dapat membantu kamu melacak posisi seseorang saat ini.

Namun begitu, penggunaan aplikasi ini tidak bisa sembarangan. Kamu tidak boleh seenaknya sendiri melakukan pencarian.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, diharuskan mengundang atau diundang seseorang bergabung. Lalu kamu harus menginstal aplikasi yang sama pada ponsel mereka.

Nah berikut ini cara melacak orang lewat no hp melalui aplikasi iSharing

1. Install aplikasi iSharing

Aplikasi ini tersedia pada google play store atau pun pada app store. Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi iSharing pada ponselmu.

2. Lakukan pendaftaran

Mendaftar adalah syarat wajib untuk bisa menggunakan aplikasi iSharing. Tetapi, kamu tak perlu khawatir repot karena bisa mendaftar menggunakan akun Facebook atau Google.

Supaya lebih mudah, kamu bisa meng-klik pilihan masuk melalui Google. Karena dapat dipastikan kamu memiliki akun google pada ponselmu.

3. Pilih akun email

Setelah kamu memilih masuk melalui google, kamu diharuskan memilih akun google yang tersedia. Akan tetapi bila nama akun google punyamu tak ada, maka kamu bisa menuliskan alamat email kamu.

4. Masukan nomor ponsel

Langkah selanjutnya, masukkan nomor ponsel untuk didaftarkan pada akun iSharing ini. Jangan lupa untuk mencantumkan kode negara juga ya.

5. Pengaturan alarm jarak

Langkah ini bersifat opsional. Kamu bisa memilih pengaktifan alarm saat ada seseorang yang berada di jarak tertentu. Tetapi, bila tidak ingin mengaktifkannya, kamu bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

6. Cari saya

Selanjutnya kamu akan mendapatkan pilihan untuk “ cari saya” ini dilakukan untuk mendeteksi dimana lokasi perangkat kamu saat ini berada. Selain itu, kamu juga ada mendapatkan notifikasi mengenai perizinan untuk mengakses lokasi atau tidak.

7. Undang teman

Setelahnya kamu bisa loh mengundang teman agar ikut menginstal aplikasi iSharing. Kamu bisa mengundang teman yang ada pada daftar kontak ponselmu.

Jika kamu telah memiliki teman pada aplikasi iSharing ini, kamu sudah bisa mengetahui dimana posisi teman kamu saat ini.

2 dari 2 halaman

Lacak Orang Melalui Operator

Ternyata kamu bisa loh melacak seseorang dengan operatornya. Tentu saja melacak seseorang menggunakan nomor ponselnya ini mengandalkan tower dari masing-masing operator.

1. Melacak nomor ponsel Indosat

Untuk kamu pengguna Indosar kamu bisa melacak nomor hp melalui layanan sms loh. Kamu hanya perlu mengetik LACAK (spasi) nomor hp Indosat tujuan kemudian kirim ke 9111.

2. Melacak nomor ponsel XL

Bagi kamu pengguna provider ini kamu juga bisa menggunakan layanan sms yang diberikan. Ketik CARI (spasi) no hp XL tujuan dan kirim ke 9455. Untuk layanan sms ini kamu akan dikenakan biaya sebanyak Rp 1000 tiap sms.

3. Melacak nomor ponsel Telkomsel

Terakhir untuk kamu yang menggunakan provider Telkomsel, kamu bisa menggunakan Telkomsel Finder. Kamu bisa melacak nomor Hp dengan memasukan nomor tersebut pada kolom yang tersedia di layanan tersebut. 

 

(Sumber: Liputan6.com/Novita Ayuningtyas)

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir