Ford Siapkan Troli Canggih, Dilengkapi Kamera dan Radar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 26 April 2019 14:41
Ford Siapkan Troli Canggih, Dilengkapi Kamera dan Radar
Produsen otomotif ini menyebut teknologi ini aman untuk digunakan, apalagi oleh anak-anak.

Dream – Pernah berbelanja di supermarket dan melihat seorang anak lari-larian sambil mendorong troli belanja? Ya, ini sering terjadi di pusat perbelanjaan.

Inilah yang membuat Ford ingin menolong orang tua agar tidak mengalami “ darah tinggi” ketika berbelanja.

Dikutip dari Carscoops, Jumat 26 April 2019, produsen otomotif ini tidak membuat mobil untuk urusan yang satu ini. Mereka membuat troli yang dibekali dengan sistem Pre-Collision Assist.

Ya, teknologi ini terdapat di sebagian besar model mobil Ford. Teknologi itu menggunakan kamera depan dan radar untuk mendeteksi kendaraan lain, pejalan kaki, dan pesepeda.

Dalam kondisi darurat, sistem itu bisa membuat kendaraan mengerem otomatis.

1 dari 1 halaman

Teknologi Ini Bisa Bantu Orang Tua

Marketing Executive Ford Eropa, Anthony Ireson, mengatakan teknologi ini bisa membantu konsumen untuk menghindari kecelakaan atau mitigasi risiko dari sebuah tabrakan.

“ Kami berpikir teknologi ini bisa diterapkan di troli. Cara ini menjadi jalan yang bagus untuk menekankan betapa pentingnya teknologi untuk pengemudi mobil,” kata Ireson.

Dia mengatakan pihaknya sedang membuat purwarupa troli canggih itu.

Kalaupun dikomersialkan, troli ini akan mendapat sambutan hangat dari orang tua.

Hal ini diungkapkan oleh pakar anak-anak, Tanith Carey. Carey mengatakan orang tua sering takut berbelanja di supermarket. Ketika mereka ingin selesai belanja, anak-anak justru bermain dengan troli.

“ Anak-anak suka meniru orang dewasa dan merasa lebih untuk kontrol. Ketika memegang troli, di pikirannya, itu sama dengan di belakang kemudi mobil. jalan lebar di sepanjang supermarket menjadi treknya,” kata dia. (ism)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa