Inikah Wujud iPhone `Murah` Punya Apple?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 6 April 2021 11:12
Inikah Wujud iPhone `Murah` Punya Apple?
Yang edisi 2023, katanya desainnya lebih menarik. Seperti apa, ya?

Dream – Apple dikabarkan akan memperbarui spesifikasi iPhone SE. Smartphone yang dikabarkan akan dirilis pada 2022 ini akan mengusung teknologi 5G dan tampilan 4,7 inci.

Namun untuk edisi 2023, perusahaan berlogo apel tergigit ini akan membuat iPhone SE menjadi lebih menarik.

Dikutip dari 9to5mac.com, Selasa 6 April 2021, perusahaan itu akan mengubah tampilan iPhone SE 2023 secara keseluruhan dan berbeda dari sebelumnya. Diprediksi gadget ini akan menampilkan basel yang besar di bagian atas dan bawah. Tambahan lainnya adalah tombol beranda—mirip dengan iPhone 8.

“ Bocoran Apple mengenai LCD iPhone, kita mendengar LCD iPhone SE berikutnya akan berukuran 4.7 inci di tahun 2022. Beberapa rumor juga mengatakan memiliki 5G dengan Sub-6 GHz. Terdengar juga akan ada versi 6.1 inci nya di tahun 2023 dengan keseluruhan tampilan berubah,” tulis analis dari Display Chain Consultant, Ross Young.

1 dari 1 halaman

Ada `Hole Punch`?

Laporan terbaru Young ini menyambung laporan Ming-Chi Kuo, seorang analis serupa, bulan lalu. Saat itu Kuo menulis bahwa iPhone SE 2022 akan menambahkan konektivitas 5G da mempertahankan desainnya. Namun, tidak menyebutkan bahwa iPhone SE 2023 akan mengadopsi tampilan baru yang secara keseluruhan berubah, ‘hole-punch’.

Kuo mengatakan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang diperkenalkan pada tahun 2022 kemungkinan besar akan menurunkan desain ‘hole-punch’ yang baru untuk iPhone.

Dengan pernyataan tersebut, masuk akal bahwa desain ‘hole-punch’ akan memasuki jajaran pada seri iPhone di tahun berikutnya.

Terlepas dari itu, sepertinya kita semua tidak mengharapkan iPhone SE baru di tahun 2021 ya. Biarkan model iPhone bertahan seperti apa adanya saja sudah bagus.

Lagi pula nasib iPhone SE Plus yang dirumorkan juga masih belum jelas. Kalau menurut sahabat Dream, apa nih tanggapannya?


(Laporan: Josephine Widya)

Beri Komentar