Review Amazfit Bip U Pro: Smartwatch Murah dengan Fitur Lengkap dan Stylish

Reporter : Putu Monik Arindasari
Rabu, 31 Maret 2021 12:09
Review Amazfit Bip U Pro: Smartwatch Murah dengan Fitur Lengkap dan Stylish
Dream berkesempatan untuk mengulas Amazfit Bip U Pro, seperti apa keunggulan jam tangan pintar ini? layak gak untuk direkomendasikan?

Dream - Jam tangan jadi aksesoris populer yang banyak digunakan saat ini. Tak sekadar memiliki peran multifungsi sebagai pelengkap penampilan dan penunjuk waktu, jam tangan kini adalah fashion item. 

Banyak tipe jam tangan yang bisa jadikan pilihan untuk melengkapi penampilan. Mulai dari jam tangan analog sampai smartwatch, semuanya dapat sahabat Dream pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Sahabat Dream bisa mempertimbangkan memilih smartwatch jika ingin mengenakan jam tangan yang lebih dari sekadar penunjuk waktu.

Amazfit Bip U Pro menjadi salah satu smartwatch yang menawarkan berbagai fungsi yang bisa kamu maksimalkan untuk kegiatan sehari-hari.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Smartwatch ini memiliki desain yang cukup ringkas dengan tiga warna trendi, yaitu hitam, pink,dan hijau tosca. Terlihat kekinian dan cocok dipadukan dengan berbagai macam gaya.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Dream berkesempatan untuk mengulas Amazfit Bip U Pro, seperti apa keunggulan jam tangan pintar ini? layak gak untuk direkomendasikan? yuk simak selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Spesfikasi yang Cukup Mumpuni

Sama seperti desain para pendahulunya, layar Amazfit Bip U Pro berbentuk persegi empat berukuran 1,43" . Layar berteknologi TFT dengan resolusi 302 x 302 piksel ini terlihat lebih lega sehingga memudah untuk melihat nontifikasi yang muncul.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Sayangnya tekonolgi layar Always On tidak tertanam pada Amazfit seri ini, sehingga kamu harus mengangkat pergelangan tangan atau menekan tombol yang ada di sisi sebelah kanan layar ketika ingin melihat jam.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Meski tampilannya terlihat tajam, layar berteknologi TFT ini tidak terlihat maksimal ketika digunakan di luar ruangan yang terik, sehingga sedikit menyulitkan untuk sekedar melihat jam atau nontifikasi.

Smartwatch ini menyajikan 50 tampilan jam yang bisa kamu pilih sesuai seleramu. Menariknya lagi, kamu dapat mengunggah foto pilihanmu sendiri sebagai tampilan jam.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Tali Amazfit Bip U pro ini terasa ringan dan tidak mengganjal ketika dikenakan. Walaupun memang terlihat agak ringkih, namun tali jam ini dapat menempel dengan kuat pada pergelangan tangan. Tali jam seri ini pun dapat diganti-ganti sehingga gayamu tidak itu-itu saja.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Dengat berat hanya 31 gram yang disusun dari plastik polycarbonate, Amazfit menanamkan bateri berkapitas 230 mAh. Amazfit Bip U pro diklaim mampu bertahan selama 9 hari sehingga kamu tidak perlu terlalu sering mencharge smartwatch ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Fitur Menarik

Seperti smartwatch lainnya, Amazfit Bip U Pro menawarkan banyak fitur kesehatan yang dapat kamu pilih untuk memonitor kesehatanmu. Menariknya, Amazfit menanamkan fitur untuk mengukur saturasi oksigen yang sangat berguna dikala pandemi.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Namun penggunaan fitur ini kurang praktis karena kamu harus mengencangkan tali jam serta meletakan lengan di atas meja secara horizontal. Pengukuranmu berpotensi gagal jika tidak mengikuti instruksi yang ada.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Untuk kamu para perempuan, Amazfit juga menyematkan fitur pelacak menstruasi yang dapat membantumu memonitor siklus menstruasi serta ovulasi bulananmu

Smartwatch ini juga menyajikan lebih dari 60 lebih jenis olahraga yang bisa membantu melacak data penting saat berolahraga. Mulai dari olahraga lari sampai yoga, Amazfit menyediakan banyak pilihan sehingga cocok untuk kamu yang ingin menjajal beragam jenis olahraga.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Jika kamu ingin memantau kualitas tidur, Amazfit dapat memberikan analisis singkat yang berguna untuk meningkatkan kualiats tidurmu.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Hidupmu Makin Sehat

Melalui aplikasi Zepp yang dapat diakses melalui koneksi smartphone dengan bluetooht 5.0, kamu dapat melihat hasil analisis kualitas tidurmu serta saran yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur. Sangat berguna bagi kamu yang memiliki masalah dengan kualitas tidur.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Tingkat stress yang kamu alami juga dapat dilacak dengan menggunakan fitur yang tersedia pada smart watch ini. Sama seperti mengukur tingkat saturasi oksigen, kamu bisa mengukur tingkat stres dalam posisi diam serta meletakan lengan di atas meja dalam posisi horizontal.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Seri Amazfit Pro ini juga menanamkan teknologi GPS secara langsung pada perangkat jam,sehingga tidak perlu repot-repot untuk membuka smart phone saat ingin mengetahui lokasi.

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Selain fitur olahraga serta keseharan, Amazfit juga menawarkan fitur menarik lainnya seperti kemudahan untuk menyinkronkan pesan teks, chat, email, dan notifikasi dari aplikasi di smartphone pengguna. Serta fitur ramalan cuaca, pengontrol musik ponsel dengan bluetooth , serta fitur 'find my phone'.

4 dari 4 halaman

Harga yang Cukup Affordable

Amazfit Bip U Pro© Sandy Mahaputra/Dream

Amazfit Bip U Pro diluncurkan pada November 2020 dibanderol dengan kisaran harga Rp800 ribu. Fiturnya yang menarik dapat kamu jadikan petimbangan untuk meminang smartwatch kece ini. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhanmu ya!

Beri Komentar