Jam Tangan Khusus `Real Sultan`, Harganya Lebih Mahal dari Tarif Wisata ke Luar Angkasa

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 15 November 2021 16:34
Jam Tangan Khusus `Real Sultan`, Harganya Lebih Mahal dari Tarif Wisata ke Luar Angkasa
Material jam tangan juga menggunakan emas mawar atau rosegold 18 karat.

Dream - Produsen jam tangan mewah, Jacob & Co meluncurkan jam tangan bertemakan luar angkasa bernama Astronomia Maestro Worldtime. Harga jam tangan ini lebih mahal dari biaya terbang ke luar angkasa yang saat ini sedang jadi tren di kalangan kalangan berduit.

Dilansir dari laman Gizmodo, Jumat, 12 November 2021, jam tangan ini dibanderol seharga US$780 ribu atau setara Rp11,07 miliar.

Menurut pemilik Jacob & Co, harga jam tangannya masih jauh lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan kalangan hartawan AS untuk terbang ke luar angkasa. Diketahui tiket penerbangan yang dijual oleh Virgin Galactic untuk mencapai luar angkasa berkisar US$450 ribu atau Rp6,5 miliar. 

1 dari 4 halaman

Cuma 18 Unit, Pembeli Diseleksi Ketat

Selain materialnya yang dibuat dari bahan-bahan mahal, Astronomia Maestro Worldtime juga akan dirilis dalam jumlah yang terbatas. Di dunia, jam ini hanya akan ada 18 unit saja.

Untuk menunjukan jati diri sebagai jam tangan eksklusif, Jacob & Co juga akan menyeleksi setiap orang-orang kaya yang ingin membeli jam tangan ini. Salah satunya adalah calon pembeli harus memiliki latar belakang yang kuat terkait luar angkasa, minimal menyukai dunia astronomi.

Jam tangan© Instagram.com/jacobandco

2 dari 4 halaman

Material Mewah Emas dan Lukisan Tangan

Jam tangan istimewa ini didesain dengan berbagai ornamen yang bersifat spesial di antaranya gambar tata surya yang dilukis tangan. Sementara material jam tangan menggunakan emas mawar atau rosegold dengan kadar 18 karat.

Pencipta jam juga melekatkan teknologi tourbillon pada jam tangan berupa miniatur astronaut dan bumi yang menunjukan kedua elemen itu sebagai bagian penting dari luar angkasa.

Tali khusus sengaja dipilih Jacob & Co melalui material emas 18 karat. Begitu juga dengan kaca pelindung jam yang terbuat dari kristal safir.

Saat ini Jacob & Co sudah mulai membuka pemesanan melalui situs resmi mereka di Jacobandco.com.

3 dari 4 halaman

Kado Ultah Jam Tangan Shandy Purnamasari Bisa Buat Beli Rumah di Pondok Indah

Dream - Shandy Purnamasari, entrepreneur sukses yang viral sebagai selebgram, mendapatkan hadiah mewah saat merayakan ulang tahunnya baru-baru ini. Sebuah akun Instagram pengupas gaya hidup menaksir kado yang diterima bernilai sampai miliaran rupiah.  

Terkenal sebagai salah pengusaha kosmetik dan aneka bisnis lainnya, Shandy Purnamasari diketahui baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada 10 Oktober lalu.

Pakai Jam Tangan Bertabur Berlian Rp21,9 M, Gaya Ronaldo Dicibir Norak

Di momen bahagia tersebut, sang suami yang bernama Gilang Widya Permana memberikan hadiah spesial untuk istrinya. 

Pria yang dikenal sebagai Jurangan 99 ini membanjiri rumahnya dengan beragam kado salah satunya sebuah jam tangan mewah.  

4 dari 4 halaman

Berlapis Berlian dan Emas

Diungkap akun Instagram @fashion_shandypurnamasari, jam tangan tersebut diduga berasal dari brand Richard Mille. Jam tersebut merupakan model Richard Mille RM 07-01 gold carbon TPT.  

Jam tangan shandy© Instagram/fashion_shandypurnamasari

7 Koleksi Jam Tangan Rolex Berharga Fantastis, Sobat Missqueen Lihat Saja Ya...

Mengutip laman Richard Mille, jam tangan tersebut dibuat dari emas dengan kilau menawan yang dibuat secara sempurna untuk menyempurnakan teknik pengerjaan logam mulia. Jam berukuran 29,30 x 22 cm dengan ketebalan 4,92 mm itu dibekali dengan permata sebanyak 25 buah.

Sementara bagian gelang terbuat dari keramik set pertama eksklusif dan Carbon PTT. Sedangkan di bagian mesinnya, jam tersebut menggunakan titanium grade 5, bagian tepi luar rotor dibuat dari emas merah dengan bantalan bola keramik.

Akun instagram @ @fashion_shandypurnamasari memperkirakan harga jam tangan tersebut mencapai Rp 2,965 miliar.  

Tidak hanya jam tangan, sang suami juga memberikannya kado lainnya seperti tas mewah, dan ribuan mawar. 

Melihat hal tersebut, netizen tidak tahan untuk berkomentar.

“ Total kado yang dikasih diatas 8 m” tulis @nanahaoabu. 

Beri Komentar