OMG! Pengembang Ini Bikin Aplikasi Demo Bayaran

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 10 Mei 2019 07:15
OMG! Pengembang Ini Bikin Aplikasi Demo Bayaran
Unik banget.

Dream – Pernah ingin menghadiri sebuah kegiatan demonstrasi tapi terbentur lokasi dan waktu? Platform online ini bisa menjadi solusinya.

Platform online itu bisa membantu orang-orang yang ingin ikut unjuk rasa tapi terhalang oleh masalah seperti waktu.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat 9 Mei 2019, platform online ini adalah Wistand. Aplikasi itu mengizinkan orang-orang untuk merekrutnya sebagai demonstran. Tentu saja, orang yang direkrut itu akan menyuarakan apa yang ingin kamu sampaikan.

Sayangnya, layanan ini baru tersedia di Perancis. CEO dan pendiri Wistand, Gregoire Laugier, mengatakan layanan itu terinspirasi dari para demonstran anti pemerintah, Yellow Vest. Tapi, Laugier menjamin layanannya tidak terafiliasi dengan kelompok mana pun.

Dia mengatakan bisnisnya memenuhi kebutuhan nyata. Dengan munculnya internet, keterlibatan politik tak pernah lebih kuat. Mayoritas orang dibatasi untuk mengekspresikan ide-ide mereka dalam komentar online.

Dengan platformnya, Laugier memfasilitasi orang-orang untuk membuat dampak di dunia nyata.

“ Di satu sisi, itu setara dengan pemilihan proxy, diterapkan untuk memprotes. Ini seperti tahun 1990-2000-an di mana ada situs kencan pertama. Awalnya, semua orang terkejut dan hari ini semua orang setuju,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Begini Skemanya

Laugier mengatakan di layanan ini, satu orang demonstran hanya bisa mewakili satu orang. Bagi yang ingin menyewa orang, dia harus membuka platform Wistand. Kemudian, kurir dipesan.

Sayangnya tak disebutkan rinci berapa biaya yang harus dibayarkan untuk menyewa demonstran.

Tim akan menghubungkan pemesan dengan kurir. Pembayaran akan dilakukan setelah kurir menerima persyaratan misi mereka. Pembayaran pun dilakukan 48 jam sebelum proses.

Ada juga biaya tambahan untuk aksesoris bagi kurir, seperti spanduk dan kaus. Penyewa bisa meminta jasa demonstran untuk berbagi foto dan video secara real time. Ini akan memungkinkan kamu untuk mengikuti acara sedekat mungkin.(Sah)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival