Layanan Indihome dan Telkomsel Berangsur Pulih, Punyamu Sudah?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 20 September 2021 17:50
Layanan Indihome dan Telkomsel Berangsur Pulih, Punyamu Sudah?
Layanan dua perusahaan ini sempat bermasalah karena ada gangguan teknis.

Dream – Sejak kemarin, layanan Indihome dan Telkomsel terganggu. Hal ini disebabkan oleh gangguan di sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, Kalimatan (Jasuka) ruas Batam-Pontianak. Kini, layanan Indihome dan Telkomsel mulai pulih.

“ Layanan mulai kembali normal sejak tengah malam hingga pagi ini,” demikian pengumuman Telkom, dikutip dari Liputan6.com, Senin 20 September 2021.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, mengatakan, sejak terjadinya gangguan kemarin malam, mereka segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam.

“ Termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti Papua, Kalimantan, maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado,” kata Pujo.

“ Fokus kami hanya satu, agar layanan segera kembali normal dan digunakan pelanggan seperti sedia kala,” kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

1 dari 4 halaman

Tagar Indihome dan Telkomsel Trending Topic, Cek Daerah yang Alami Gangguan

Dream – Sejak Minggu malam, 19 September 2021, jagat Twitter diramaikan dengan keluhan warganet terhadap sinyal Telkomsel dan Indihome. Terlebih banyak sekolah yang menjalani masa Penilaian Tengah Semester (PTS) mulai pekan ini.

Menumpahkan kekecewaaannya melalui sosial media, tanda pagar dengan nama Indihome dan Telkomsel “ merajai” Trending Topic Twitter di Indonesia.

Dikutip dari Twitter, Senin 20 September 2021, kata “ Indihome” menduduki peringkat teratas Trending Topic dengan 88,9 ribu cuitan dan Telkomsel 37,5 ribu cuitan.

Warganet mengeluhkan sulit mengakses internet saat dua provider ini terganggu. Bahkan, ada yang kesal karena sulit bekerja dan sekolah karena internetnya terganggu.

 

Indihome dan Telkomsel jadi trending topic Twitter.© Twitter

2 dari 4 halaman

Dear Indihome dan Telkomsel

“ Internet rumah Indihome. Internet hp Telkomsel. Kelar gue malem ini,” cuit @ridwanhr.

“ Dear Indihome dan Telkomsel: Kalau mau gangguan atau kerusakan TOLONG jangan di hari libur dan pas ramainya pertandingan bola. Pilihlah di hari kerja saja, jadi kami bisa ada alasan ongkang-ongkang kaki makan gaji buta pas di kantor! Regard,” cuit @MafiaWasit.

“ Tolong Telkomsel dan Indihome saya besok ada PTS tolong di perbaiki dengan cepat,” cuit @dzakwansw2.

“ Wifinya Indihome, paket datanya Telkomsel. Udah paket lengkap. Mari menikmati segala kelemotan ini,” cuit @disisourpage.

3 dari 4 halaman

Ini Penyebabnya

Dikutip dari akun Twitter Telkomsel, @Telkomsel, TelkomGroup meminta maaf kepada para pelanggannya atas gangguan yang terjadi.

“ Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kamu mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel,” tulis BUMN ini.

“ Kami akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala,” tulis TelkomGroup.

4 dari 4 halaman

Daerah yang Terdampak Gangguan Internet Indihome dan Telkomsel

Gangguan teknis ini terjadi pada layanan internet di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

TelkomGroup kini sedang mengatasi gangguan dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Provider ini memastikan layanan telepon dan SMS masih diakses dengan normal.

Permintaan maaf juga disampaikan melalui akun instagram resmi @indihomecare sekitar 16 jam yang lalu. Pengelola provider dari Telkom ini menyadari gangguan yang muncul membuat para pengguna tidak nyaman.

" Kami sedang memperbaiki ini semua agar Sobat bisa beraktivitas kembali dengan lancar," tulis pengelola akun di fitur Insta Storiesnya.

Indihome© Instagram

 

Beri Komentar