Trik Melihat Lagi Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 8 Februari 2019 09:00
Trik Melihat Lagi Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus
Tak selamanya pesan yang kamu hapus menghilang.

Dream - Berbagai aplikasi perpesanan media sosial kini memungkinkan menghapus pesan dalam obrolan. Pesan itu memang tak terlihat di layar percakapan namun sebetulnya masih tersimpan.

Dilaporkan IFL Science, pesan yang dihapus sebetulnya masih tersimpan di ponsel. Pengguna bahkan bisa memunculkan kembali pPesan yang sudah terhapus dengan fitur pemulihan.

Tetapi, untuk sementara, pesan yang dipulihkan ini tidak terlindungi oleh enskripsi WhatsApp. Pesan ini dapat disimpan di berbagai layanan penyimpanan digital.

Untuk pengguna iPhone, riwayat obrolan dapat disimpan di iCloud melalui opsi pencadangan otomatis atau dapat dilakukan secara manual kapan saja dengan cara berikut.

1. Buka WhatsApp,
2. Buka Pengaturan,
3. Obrolan,
4. Cadangkan Obrolan
5. Cadangkan Sekarang.

Memulihkan riwayat obrolan kamu dari iCloud bahkan lebih mudah. Setelah memverifikasi adanya cadangan perpesanan, kamu cukup hapus dan instal ulang WhatsApp dari App store, verifikasi nomor teleponmu, dan ikuti petunjuk di layar untuk memulihkan riwayat obrolan.

Uniknya, fitur di aplikasi ini memiliki pilihan untuk mengirim salinan seluruh riwayat obrolan ke nomor WhatsApp kamu.

1 dari 1 halaman

Untuk Pengguna Android

Pengguna Android dapat membuat cadangan obrolan dan media ke Google Drive. Penyimpanan digital ini bahkan tak memberlakukan kuota penyimpanan untuk mencadangkan pesan WhatsApp.

Pesan WhatsApp pengguna Android dapat dicadangkan secara otomatis atau secara manual dengan cara.

1. membuka aplikasi WhatsApp
2. Tekan Menu
3. Pengaturan
4. Obrolan
5. Obrolan Cadangan dan mengetuk Cadangkan ke Google Drive dan memilih frekuensi selain Never.

Memulihkan percakapan dari Google Drive juga mudah. Sekali lagi, cukup hapus dan instal ulang WhatsApp, verifikasi nomor telepon kamu, dan tekan Restore.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa