Cari Properti Online Jadi Tren, Kini yang Kepincut Lintas Generasi

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 9 Juni 2022 15:00
Cari Properti Online Jadi Tren, Kini yang Kepincut Lintas Generasi
Pengguna situs pencarian properti berusia 45-54 tahun mengalami kenaikan.

Dream - Dunia properti kian beradaptasi dengan kecanggihan digital. Salah satu yang banyak bermunculan adalah perusahaan teknologi untuk pencarian properti, seperti situs Lamudi.co.id.

Menurut riset Lamudi, berdasarkan preferensi demografi, sekarang yang tertarik mencari properti secara online bukan hanya milenial dan generasi Z saja namun juga generasi yang lebih mapan.

Berdasarkan data Lamudi, dari tahun 2018 hingga 2022 pengguna situs pencarian properti berusia 45-54 tahun mengalami kenaikan hingga 250 persen.

“ Ini menunjukan bahwa PropTech kini semakin memiliki potensi menggaet pencari properti lintas generasi yang mendambakan kemudahan dalam pencarian properti,” ungkap CEO Lamudi.co.id, Mart Polman, saat konferensi pers pada Rabu, 8 Juni 2022.

Canggihnya teknologi kini semakin menjangkau masyarakat luas yang mendambakan kemudahan dalam pencarian properti. Perubahan minat pada properti online yang semakin meluas itu, juga disadari oleh para developer. 

1 dari 3 halaman

Properti Online yang Semakin Jadi Tren

“ Berdasarkan pengalaman saya, 2 cluster awal Paramount Petals, source (sumber penjualan) yang kita tracking hampir 65% sumbernya berasal dari online – cukup besar secara angka,”katap VP Sales & Marketing Paramount Petals, Mario Susanto, yang juga hadir dalam konferensi pers.

Untuk pemasaran properti secara online juga tetap harus diimbangi dengan pengalaman yang baik secara offline. Seperti memberikan pengalaman langsung kepada customer yang ingin melihat wujud asli properti yang diminati.

“ Sesuai dengan tren pencarian saat ini, source-nya online namun (saat melakukan) transaksi tetap harus datang ke site, melihat, diyakinkan, hingga akhirnya deal,” kata Mario Susanto.

Lamudi yang juga telah mengakuisisi OLX Properti pada awal Januari 2022 itu, melihat aspek penting lain dalam pemasaran online yakni meningkatkan literasi finansial para pencari properti. 

“ Literasi finansial perlu diperhatikan dalam strategi pemasaran properti untuk memastikan keberhasilan pengajuan KPR bagi masyarakat luas,” kata VP Corporate Sales Lamudi.co.id, Michael Ignetius Kauw.

2 dari 3 halaman

Lamudi Property Fair 2022

Lamudi saat ini telah menghadirkan lebih dari 1 juta properti tiap bulan dalam platform-nya, juga bekerja sama dengan 400 lebih mitra developer ternama. 

lamudi.co.id

Bagi kamu yang sedang mencari  properti bisa menghadiri Lamudi Property Fair (LPF) 2022. Acara digelar untuk keempat kalinya yang khusus diadakan secara online

Berlangsung mulai tanggal 14 Juni hingga 31 Juli 2022, acara ini diikuti proyek pengembang ternama dari seluruh Indonesia termasuk Paramount Petals, PIK 2, Jababeka Residence dan masih banyak lagi.

 

3 dari 3 halaman

lamudi.co.id

LPF tahun ini diselenggarakan demi menjembatani para pengembang properti terhadap metode pemasaran online yang kini makin diminati oleh beragam pencari properti. 

“ Lamudi.co.id ingin memberikan pengalaman pencarian properti online terlengkap yang bisa diakses dimanapun pengguna kami berada,” tutup CEO Lamudi.co.id, Mart Polman.

Beri Komentar