3 Langkah Menentukan Foundation Sesuai Warna Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 21 Januari 2022 19:36
3 Langkah Menentukan Foundation Sesuai Warna Kulit
Buatlah penampilan wajah terlihat natural.

Dream – Salah satu kunci makeup yang natural adalah memakai foundation sesuai dengan warna kulit. Warna yang terlalu terang atau gelap akan membuat riasan kurang natural dan terlihat aneh.

Jika ingin memilih warna foundation yang tepat, kamu bisa meniru tutorial pada akun Maybelline Indonesia.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali undertone kulit terlebih dulu. Untuk mencari tahu undertone kulitmu, lihatlah warna urat nadi di pergelangan tangan.

" Kalau cenderung (warna urat nadinya) hijau, berarti warm atau yellow undertone. Kalau biru atau ungu, berarti cool. Kalau ada dua-duanya berarti netral," jelas perekam video.

Menentukan Undertone Kulit© TikTok @maybelline_indonesia

1 dari 2 halaman

Setelah itu pilih beberapa warna foundation yang sesuai dengan undertone kulit tersebut. Lalu, aplikasikan masing-masing warna foundation dari pipi, rahang, sampai ke leher.

Selanjutnya, berkacalah menggunakan kamera ponsel dengan menerapkan filter hitam putih. " Nah, lihat shade mana yang kelihatan hilang atau nyaru ke kulit kita" .

Memilih Warna Foundation© TikTok @maybelline_indonesia

Terlepas dari warnanya, kamu juga perlu memilih foundation yang aman dan sesuai dengan kondisi maupun kebutuhan kulitmu. Pilih foundation yang bersifat non comedogenic dan memiliki hasil sesuai keinginan.

Jangan lupa gunakan produk secukupnya dan selalu bersihkan riasan setelah beraktivitas agar tidak menyebabkan berbagai masalah kulit.

2 dari 2 halaman

@maybelline_indonesia Siapa yang kalo makeup-an mukanya belang sama leher? Coba ikutin tips ini deh pake Fit Me Powder Foundation! #MaybellineIndonesia #WeAreMaybelline ♬ original sound - Maybelline Indonesia

 

Beri Komentar