4 Tips Jitu Mencegah Makeup Menempel di Masker Kain

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 30 Juni 2020 06:12
4 Tips Jitu Mencegah Makeup Menempel di Masker Kain
Ikuti tips berikut ini untuk menghindari makeup menempel pada masker selama new normal.

Dream – Kebiasaan baru masyarakat di masa New Normal ini adalah mengenakan masker ketika bepergian keluar rumah. Masker dianggap cara paling tepat untuk mencegah tertular atau mungkin menularkan virus Covid-19 dari seseorang yang tak menyadari dirinya terpapar Corona.

Salah satu dampak dari penggunaan masker, khusus para parempuan, adalah makeup yang kita pakai akan menempel di masker kain. Hal itu menyebabkan noda bekas makeup tertinggal di masker yang kita kenakan.

Jangan khawatir. Kali ini Dream akan berbagi tips supaya makeup tidak menempel di masker selama kita beraktivitas.

Melansir dari Fimela, make up yang menempel pada masker bisa disiasati dengan baik, salah satunya dengan pemilihan makeup dan teknik penggunaan riasan yang tepat. Mari kita simak tips nya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Menggunakan Primer

Tips jitu mencegah makeup menempel pada masker kain adalah dengan menggunakan primer. Primer ini berfungsi membantu makeup supaya menempel lebih sempurna. Gunakan primer sebagai dasar makeup, maka foundation pun juga akan bertahan lebih lama.

Untuk saat ini, karena kita harus menggunakan masker setiap kali bepergian, maka jadikan primer sebagai andalan sebelum kamu menggunakan makeup lengkap.

2 dari 4 halaman

Pilih Foundation Long Lasting

 Ilustrasi© freepik.com

Formula yang terkandung di alam foundation sangat berpengaruh pada ketahanan makeup. Maka pemilihan formula foundation juga harus disesuaikan.

Usahakan menggunakan foundation yang mengandung formula long lasting sypaya lebih tahan lama dan dapat menempel sempurna di kulit wajah.

Jangan lupa untuk mengutamakan pemakaian dengan hasil akhir matte untuk meminimalisir transformasi makeup pada masker.

3 dari 4 halaman

Gunakan Makeup yang Tipis

 Ilustrasi© freepik.com

Untuk mencegah makeup kamu menempel pada masker kain, maka sebaiknya memakai makeup seminimal mungkin.

Selain dapat mencegah riasan menempel pada masker, penggunaan makeup yang tipis bisa membantu mencegah penyumbatan pada pori-pori.

4 dari 4 halaman

Menggunakan Setting Spray

 Ilustrasi© freepik.com

Tips jitu mencegah makeup menempel pada masker yang tak kalah penting adalah mengaplikasikan setting spray.

Setting spray berfungsi untuk mengunci makeup supaya menempel di wajah secara maksimal. Cara ini bisa mencegah makeup menempel pada masker kain dan juga bisa membuat riasanmu tidak mudah luntur.

Itulah 4 tips jitu mencegah makeup menempel pada masker yang bisa kamu terapkan sehari-hari. Meskipun mengenakan masker, namun usahakan penampilan tetap cantik dengan makeup tipis ya, Sahabat Dream.

Ingat, patuhi protokol kesehatan ketika bepergian keluar rumah dengan selalu mengenakan masker dan rajin mencuci tangan ya, Sahabat Dream.

Beri Komentar