5 Tips Kecantikan yang Tidak Seharusnya Dilakukan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 9 Desember 2019 11:12
5 Tips Kecantikan yang Tidak Seharusnya Dilakukan
Tak jarang tips tersebut merupakan mitos yang tidak seharusnya dilakukan.

Dream - Menjamurnya tips merawat kulit membuat kita bingung dalam memilih yang efektif. Tidak semua tips tersebut dapat membuat wajah kita sehat dan bebas dari berbagai masalah kulit.

Bahkan, tak jarang tips tersebut merupakan mitos yang tidak seharusnya dilakukan. Dilansir dari Boldsky, berikut tips yang seharusnya kamu hindari.

1. Jika Memiliki Kulit Berminyak, Cuci Wajah Sesering Mungkin

 Mencuci wajah yang benar

Kulit yang berminyak seringkali terlihat kusam dan kurang segar di siang hari. Dan jika kamu mencari solusi untuk mengontrol produksi minyak atau terlihat lebih segar, beberapa di antaranya menyarankan agar kamu mencuci wajah sesering mungkin.

Jangan lakukan hal tersebut karena dapat mengikis kelembapan kulit, dan justru membuat kulitmu semakin berminyak. Tidak hanya itu, kulitmu pun akan lebih berjerawat.

1 dari 4 halaman

2. Jangan Memakai Pelembap Ketika Berjerawat

 Hindari memakai pelembab saat berjerawat.

Kulit yang lembap adalah kulit sehat. Kulit kering akan memperburuk peradangan dan iritasi. Jadi sebelum dokter kulit menyarankan untuk berhenti menggunakan pelembap, jangan lupa memakainya.

Yang kamu butuhkan adalah pelembap bersifat non-comedogenic agar pori-pori tidak tersumbat dan memperburuk masalah kulit.

2 dari 4 halaman

3. Memencet Jerawat Bisa Membantu Menghilangkannya

 Bahaya memencet jerawat.

Ini merupakan mitos yang telah lama diperbincangkan. Faktanya, memencet jerawat justru memicu peradangan, iritasi, infeksi dan hiperpigmentasi.

Seharusnya, kamu hanya perlu rutin membersihkan wajah, memakai pelembap, menjaukan tanganmu serta memakai obat jerawat yang cocok untuk kulit.

3 dari 4 halaman

4. Tidak Perlu Memakai Tabir Surya di Dalam Ruangan

 Meski di tempat teduh, tetap pakai sunscreen.

Walaupun berada di dalam mobil atau ruangan yang tertutup, sinar matahari akan selalu bisa masuk. Kaca mobil atau ruangan tidak akan melindungimu dari sinar UVA yang dapat mempercepat penuaan.

Jadi, kamu tetap harus memakai tabir surya, terutama yang dapat melindungi dari sinar UVA.

4 dari 4 halaman

5. Pasta Gigi Bisa Menjadi Obat Jerawat

 Pasta gigi bisa mengatasi jerawat?

Banyak yang memakai pasta gigi di area yang berjerawat sebelum tidur, agar keesokan harinya jerawat tersebut hilang atau mereda.

Meskipun pasta gigi bersifat anti-bakteri dan antiseptik, tapi kandungan lainnya dapat memicu masalah kulit.

Sumber: OddityCentral.com

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'