5 Trik Rahasia Manfaatkan Cairan Lensa Kontak Buat Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 7 Agustus 2018 07:13
5 Trik Rahasia Manfaatkan Cairan Lensa Kontak Buat Makeup
Gimana caranya? yuk simak!

Dream - Tren makeup matte kini digantikan dengan gaya yang lebih natural. Walaupun terdengar mudah diterapkan pada wajah, gaya makeup ini lebih sulit untuk dibuat.

Apalagi pada kulit yang bermasalah seperti kusam, berjerawat, beruntusan, kerutan, lingkaran hitam dan lain-lainnya.

Jika tidak cukup hati-hati menggunakan makeup, kekurangan tersebut akan lebih menonjol dan produk yang kamu gunakan bisa memperburuk kondisi kulitmu.

Untuk menghindari kedua hal tersebut, kamu bisa memilih produk makeup yang cocok dan aman untuk jenis kulitmu.

Beberapa produk pun tersedia sebagai kombinasi dari sejumlah fungsi seperti tabir surya, pelembap, primer dan foundation yang dijadikan sebuah krim. Jadi, kulit lebih sehat dan pemakaiannya praktis.

Selain menggunakan produk yang praktis, sediakan cairan kontak lens dalam tas makeup-mu. Cairan tersebut akan sangat berguna untuk menjaga penampilan seharian.

Mengapa Cairan Kontak Lens Penting untuk Makeup?

Di samping membersihkan dan melembapkan kontak lens, cairan ini bisa digunakan sebagai pembersih makeup.

Ketika salah menggunakan eyeliner atau membersihkan eyeshadow, celupkan kapas ke dalam cairan kontak lens dan usapkan pada area yang ingin dibersihkan.

Jika memiliki brow pomade atau produk alis lainnya yang sudah mengering, cairan ini bisa diandalkan untuk membuatnya lembap kembali. 

Gimana caranya? yuk simak!

 

1 dari 5 halaman

Melembapkan Maskara yang Menggumpal

Ketika maskara sudah mulai mengering dan menggumpal karena lama tidak digunakan, biasanya akan ditambahkan air atau minyak untuk membuatnya kembali seperti semula.

Namun, cara tersebut bisa mempersulit pengaplikasian maskara. Lebih baik gunakan cairan kontak lens dengan cara meneteskannya pada botol maskara.

Cairan tersebut memiliki konsistensi yang pas dan aman untuk mata. Jangan buka maskara terlalu lama agar tidak mengering kembali. Cukup celup spoolie ke dalam botol, tiup sebentar dan aplikasikan pada mata.

2 dari 5 halaman

Membuat Eyeshadow Lebih Intens

Warna eyeshadow yang diaplikasikan pada mata, kerap terlihat kurang intens dibandingkan di majalah atau foto editorial. Warna pada foto tersebut memang sengaja dibuat lebih intens daripada aslinya.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena warna eyeshadow bisa dibuat lebih intens dengan memakai cairan kontak lens.

Rendam kuas eyeshadow dan keringkan menggunakan tisu hingga cukup lembap. Lalu, ambil warna yang diinginkan dan sapukan pada kelopak.

3 dari 5 halaman

Melembapkan Eyeliner

Sama seperti maskara, eyeliner pun bisa menggumpal dan pemakaiannya menjadi lebih berantakan. Apalagi ketika membuat cat eye.

Agar pemakaian eyeliner kembali rapi dan mudah, tambahkan 3 tetes cairan kontak lens pada eyeliner cair. Lalu, tiup eyeliner dan aplikasikan produk dengan formula yang lebih lembut pada garis bulu mata.

4 dari 5 halaman

Membuat Eyeliner Aneka Warna

Bosan dengan warna eyeliner yang itu-itu saja? Campurkan eyeshadow hingga mendapatkan warna yang diinginkan dan tambahkan cairan kontak lens untuk membuat tekstur lebih cair.

Aplikasikan warna tersebut pada garis bulu mata. Kamu bisa berkreasi dengan mencampurkan berbagai macam warna eyeshadow lainnya.

5 dari 5 halaman

Membersihkan Eyeliner

Setelah lama dipakai, eyeliner bisa luntur dan mulai membuat noda kehitaman yang mengganggu.

Bersihkan eyeliner dengan kapas yang sudah dicelup ke dalam cairan kontak lens dan aplikasikan kembali produk tersebut. Kini, mata terlihat segar kembali dengan tampilan eyeliner yang rapi.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar