Manfaat Sunflower Oil untuk Kesehatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 2 Juni 2020 09:36
Manfaat Sunflower Oil untuk Kesehatan Kulit
Melembapkan hingga mencegah penuaan.

Dream - Sunflower seed oil atau minyak bunga matahri mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Jenis oil ini cepat terserap dan mengatasi berbagai masalah kulit. 

Kamu yang memilih produk kecantikan alami tentu tak perlu lagi khawatir dengan kandungan kimiawi buatan di dalamnya. Dipastikan minyak bunga matahari ini tak mengandung zat-zat tersebut.  

Dilansir dari Boldsky.com, berikut beberapa manfaat pemakaian sunflower seed oil untuk merawat kulit.

Melembapkan Kulit

 Kulit Sehat© Shutterstock.com

Manfaat utama sunflower seed oil adalah melembapkan dan menutrisi kulit. Kamu bisa menemukan sunflower seed oil dalam berbagai produk kosmetik untuk mengatasi kulit kering maupun dehidrasi.

1 dari 3 halaman

Mengatasi Jerawat

 Masalah Kulit© Shutterstock.com

Sifat non-comedogenicnya membuat pemakaian sunflower seed oil menutrisi kulit tanpa menutup pori-pori. Selain itu, sunflower oil mengandung anti inflamasi dan antikbakteri yang dapat menghilangkan bakteri penyebab beruntusan.

2 dari 3 halaman

Mencegah Penuaan Dini

 Kulit Sehat© Shutterstock.com

Antioksidan dalam sunflower oil dapat mencegah penuaann dini seperti garis halus, kerutan dan pengenduran. Kandungan vitamin E pada sunflower oil juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit lebih flawless.

3 dari 3 halaman

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

 Paparan Sinar Matahari© Shutterstock.com

Kandungan vitamin A dan C pada sunflower oil dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Asam lemak dan asam linoleik di dalamnya juga meredakan hiperpigmentasi yang disebabkan paparan sinar UV.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar