Jangan Sembarang Ikuti Tutorial! Ini Tips Makeup Agar Tetap Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 14 Januari 2020 09:13
Jangan Sembarang Ikuti Tutorial! Ini Tips Makeup Agar Tetap Natural
Ketahui rahasianya berikut ini.

Dream - Merias wajah semakin sederhana dengan hadirnya banyak tutorial. Tapi, teknik blending atau pemilihan produk yang salah dapat merusak penampilan.

Dilansir dari Times of India, berikut tips memakai makeup agar penampilan wajahmu tetap sempurna.

 shutterstock

1 dari 4 halaman

Merias Alis Sebelum Memakai Blush

Salah satu hal terpenting saat merias wajah adalah merias alis. Hal ini diungkapkan oleh Makeup Artist (MUA) Shagun Gupta.

" Merias alis harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Buatlah alis yang tebal dan tegas," katanya.

 shutterstock

Selain memperhatikan bentuk alis yang sesuai, kamu juga perlu memastikan jarak antara kedua alismu. Idealnya, jarak kedua alis adalah selebar hidung.

Pastikan juga ujung alismu cukup tegas. Makeup Artist, Anuj Dogra menjadikan alis Deepika Padukone sebagai contoh yang sempurna karena alisnya tegas.

2 dari 4 halaman

Jangan Hanya Mengikuti Tutorial

" Video yang menampilkan tutorial eyeshadow telah disunting secara profesional. Jadi hasil warnanya setelah diaplikasikan pada matamu bisa berbeda," ujarnya.

Sebelum memakai eyeshadow, aplikasikan primer ke seluruh kelopak agar pigmentasi warnanya meningkat.

Ia menyarankan untuk jangan menyamakan warna eyeshadow dengan pakaian.

 shutterstock

Gunakan matte eyeshadow dan shimmer di bagian atas kelopak mata. Perhatikan penggunaan eyeliner dan maskara agar tetap natural.

" Ratakan warna eyeshadow dan aplikasikan highlighter di bawah tulang alis," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Highlighting

" Jangan memakai highlighter terlalu banyak pada hidung karena akan membuat wajahmu terkesan berminyak. Highlighter juga bisa membuat jerawat semakin terlihat," kata Gupta.

Dogra menambahkan untuk memakai highlighter pada tulang pipi dan tidak di seluruh wajah. Apalagi, untuk wajah dengan yellow undertone.

 shutterstock

4 dari 4 halaman

Lipstik

Gunakan lip liner sebelum memakai lipstik. Namun sebelumnya, gunakan lip balm terlebih dulu. Aplikasikan lip liner di tepi bibir, lalu isi keseluruhan bibir hingga merata.

 shutterstock

Jangan membuat bibirmu terlalu tebal jika tidak ingin terlihat berlebihan. Kalau kulitmu kering, jangan terlalu banuak memakai powder agar pori-pori tidak tersumbat.

Pakailah kertas minyak dan mineralised powder. Aplikasikan powder dengan spons lembap. Gunakan sedikit bronzer pada rahang dan area pipi. Hindari penggunaan bronzer pada dahi yang kecil.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian