Tips Pakai Maskara 300 Helai Agar Bulu Mata Tidak 'Tidur'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 20 September 2019 14:12
Tips Pakai Maskara 300 Helai Agar Bulu Mata Tidak 'Tidur'
Yuk simak tipsnya berikut ini!

Dream - Memakai maskara terkadang membuat mata terasa kurang nyaman. Apalagi jika kamu mengaplikasikannya berlapis-lapis.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus menggunakan maskara yang ringan, kuasnya nyaman dipakai serta waterproof.

Menurut Makeup Artist (MUA), Phillips Kwok, tips utamanya yakni mencari kuas yang waterproof supaya nggak smudging ke wajah ketika berkeringat.

 

 shutterstock

" Jangan pakai terlalu tebal dan carilah maskara yang benar-benar bagus dengan kuas berkualitas supaya maskaranya nggak 'tidur' lagi," ungkap Phillips Kwok di Plataran Ramayana, Jakarta Pusat, kemarin. 

1 dari 3 halaman

300 Helai Bulu Sikat

Supaya bulu matamu lebih tebal dalam sekali pemakaian, gunakan maskara yang memiliki bulu sikat lebat seperti The One Tremendous Mascara.

" Maskara ini memiliki 300 helai bulu sikat. Jadi setiap bulu bisa masuk ke setiap helaian bulu mata, bisa menebalkan dengan rasa ringan. Intensitas warnanya juga dapat membuat efek cantik dan dramatis," tambah Tussy Inggriani, Product Specialist Oriflame Indonesia.

 The ONE Tremendous Mascara

Foto: Oriflame.com

2 dari 3 halaman

Jepit Bulu Mata, Lalu...

Setelah memilih maskara yang tepat, jepit bulu mata terlebih dulu sebeluk memakainya untuk mencegah kerontokan.

" Jepitnya dimulai dari ujung bulu mata, ke tengah, lalu ke pangkal. Kalau bulu katanya panjang, letakkan cermin sejajar muka lalu chin down. Kalau bulu mata pendek, letakkan cermin di bawah dan chin up ketika memakainya," timpal Phillips lagi.

 shutterstock

Lalu, pakailah maskara dan jangan mengocok aplikator agar tidak mudah kering dan bisa dipakai untuk waktu yang lama.

" Bulu mata yang pendek di sebelah dalam, diarahkan ke pangkal hidung supaya bulu matanya menyebar dan lebih lentik," tutup Phillips. (ism)

3 dari 3 halaman

Coba Teknik Aplikasi Maskara untuk Mata Terlihat Lebih Besar

Dream - Saat mengaplikasikan produk makeup di bagian matamaskara termasuk salah satu yang termudah. Apalagi jika dibandingkan dengan pengaplikasian eyeshadow atau eyeliner.

Menurut Beauty Director Marie Claire, Sally Hunwick, pengaplikasian maskara yang tepat bisa membuat perubahan besar terhadap keseluruhan penampilan wajah.

Dilansir dari Beauty Crew, Sally mengungkapkan salah satu trik pengaplikasian maskara yang dia cari tahu selama bertahun-tahun bekerja sama dengan para penata rias industri terkemuka dalam pemotretan.

  shutterstock

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo