14 Snack Halal di Singapura, Cocok Buat Camilan di Jalan atau Oleh-Oleh

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 28 Juli 2022 09:12
14 Snack Halal di Singapura, Cocok Buat Camilan di Jalan atau Oleh-Oleh
Para pecinta camilan wajib ke toko surganya snack.

Dream - Singapura jadi destinasi luar negeri yang ramai dikunjungi masyarakat Indonesia pasca dibukanya kembali pintu masuk untuk para turis di luar Negeri Singa. Negara ini biasanya menjadi tujuan untuk mereka yang baru berpergian ke luar negeri untuk pertama kalinya.  

Selain sebagai tempat berbelanja, para turis di Singapura juga bisa menikmati sederet tempat wisata seperti theme park, museum, wisata patung Singa, wisata air, kebun binatang, hingga kuliner lezat yang bisa manjakan lidah dan perut.

Meski didominasi dengan penduduk non muslim, Singapura tak lupa menyediakan fasilitas yang dibutuhkan traveler muslim khususnya tempat makanan halal. Berusaha mewujudkan tujuan wisata yang Muslim Friendly, traveler takkan kesulitasn menemukan kuliner yang dipastikan kehalalannya.

Begitu juga dengan camilan-camilan yang bisa menemani perjalanan traveling kamu di negara tetangga ini.

Bisa kamu nikmati sambil menemani perjalanan mengelilingi wisata Singapura, snack-snack yang terdapat di Korea Shine Mart Singapura juga bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh, lho!

Di supermarket ini, kamu bisa dapati ragam snack manis dan gurih dengan banyak pilihan. Kira-kira apa saja rekomendasinya? Simak yuk!

1 dari 5 halaman

1. Crown Caramel Corn Maple

Penggemar karamel pastinya akan terhipnotis dengan snack ini. Dilapisi saus karamel di bagian luar agar lebih renyah dan lengket, kamu bakal terkejut bahwa bagian dalamnya memiliki tekstur sangat ringan sehingga mudah dikunyah.

Rasanya yang sukses membuat ketagihan, tampaknya snack garing ini bisa jadi stok camilan di kamar.

2. Crown Shin Zzang Snack

Tersedia dalam dua rasa, madu atau hotteok (rasa panekuk Korea), dapatkan rasa camilan tradisional Korea dengan bentuk silinder bulat dan berongga.

Dilapisi glasir mengkilap, membuat snack ini lebih renyah ketika digigit. Rasanya hampir seperti churroz tapi lebih enak dari itu.

Ilustrasi© Shutterstock

3. Crown Churroz

Nyemil churroz di jalan? Nggak ada salahnya kok! Apalagi nyemilnya churroz dengan rasa sedikit kayu manis yang sangat kaya.

Crown Churroz sendiri memiliki versi cokelat mini untuk para chocoholics di luar sana. Apakah kamu salah satunya?

2 dari 5 halaman

4. DARDA Popcorn

Tersedia dalam rasa manis, asin dan mentega madu, camilan pastinya tidak asing lagi di lidah kamu.

Setiap potongan popcorn yang ringan membuat kamu tak perlu khawatir gigi patah untuk mencicipinya. Rasa yang tidak terlalu kuat dalam snack ini pas banget jadi oleh-oleh anggota keluarga di rumah.

Ilustrasi© Shutterstock

5. Lotte Popping Corn Chips

Berbentuk kerucut dan rasanya sangat unik, kamu dapat memilih dari rasa asli, panggang, manis, dan pedas. Rasa jagungnya yang begitu khas membuat snack ini makin lezat apalagi teksturnya yang ringan.

Anak-anak dan orang dewasa semua bisa menikmati camilan ini tanpa rasa khawatir.

Selain lima snack halal yang tersedia di salah satu toko snack Singapore, berikut ada sembilan nama kudapan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Catat ya!

6. Crown Jolly Pong Snack
7. Crown White/Choco Heim
8. Binggrae Pororo Cacao Biscuit
9. Binggrae Flavoured Milk
10. Samyang Cup Coffee
11. PALDO Pororo Drinks
12. TEAZLE Tea Drinks
13. Samyang Buldak Noodles
14. Seaweed Snacks

Sumber: Have Halal Will Travel

3 dari 5 halaman

13 Perusahaan Raih HAS Award dari LPPOM MUI

Dream - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) memberikan penghargaan kepada produsen yang telah menunjukan komitmennya dalam penerapan Sistem Jaminan Halal. Penghargaan Halal Assurance System (HAS) Award 2021 diberikan kepada 14 perusahaan. 

" Kami berharap HAS Award 2021 dapat menjadi pemicu perusahaan bersertifikat halal lainnya untuk terus meningkatkan penerapan SJH secara maksimal," ujar Muti Arintawati, Direktur Eksekutif LPPOM MUI dalam Siaran Pers PT Ajinomoto Indonesia Berkomitmen untuk Melaksanakan SJH, Jumat 18 Juni 2021.

Datangi Tempat Makan yang Biasa Dipesan Online, Hasilnya Bikin Kaget

 

4 dari 5 halaman

Penerapan SJH tidak hanya diberlakukan pada unsur kandungan produk. Proses serta sistem produksi hingga distribusi pun menjadi penilaian dalam penerapan sistem kehalalannya.

PT Ajinomoto Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang berhasil meraih HAS Award 2021 dari LPPOM MUI dengan komitmennya menerapkan SJH di semua pabrik.

" Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi, bahwa kami mampu membangun kepercayaan dengan pelanggan kami," tutur Yudho Koesbandryo, Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

Penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk perusahaan yang telah berdiri sejak 1969 ini untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Mereka juga akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan undang-undang serta peraturan lainnya. Sehingga, implementasi SJH di masa depan tetap terjaga.

5 dari 5 halaman

Kantin Ramah Muslim di Pabrik Jepang yang Bikin Penasaran

Dream - Bekerja di negara yang penduduknya bukan mayoritas muslim, tentunya jadi sebuah tantangan. Jepang misalnya, di mana cukup banyak perusahaan dan pabrik yang mempekerjakan warga dari negara lain yang merupakan pemeluk Islam.

Yanmar, perusahaan asal Jepang, sampai membuat tempat makan khusus untuk karyawan muslimnya yang bekerja di kantor pusatnya di Osaka, Jepang. Kanting yang diberi nama The Premium Marche Cafe ini sudah berdiri sejak 1 Maret 2016 sebagai salah satu upayanya untuk melayani karyawan Muslim dan pengunjung yang beragama Islam.

Datangi Tempat Makan yang Biasa Dipesan Online, Hasilnya Bikin Kaget

Menu yang disajikan berasl dari bahan halal. Sebenarnya dengan penyajian menu halal tersebut, siapa pun bisa menikmatinya, bukan hanya yang muslim tapi juga non muslim. Kantin halal ini bahkan dijadikan salah satu media untuk saling memahami agama dan budaya di lingkungan perusahaan.

Berdasarkan Pengalaman

Shohruhbek Ibragimov, seorang karyawan di Yanmar Co., Ltd memprakarsai adanya kantin halal ini. Shohruhbek secara pribadi merasakan sulitnya menemukan tempat untuk makan dan beribadah.

Pengalamannya sebagai seorang Muslim yang tinggal di Jepang memotivasi Shohruhbek untuk mengembangkan The Premium Marche Cafe . Selain menu ramah Muslim, Yanmar Co.,Ltd. juga menyediakan ruang khusus salat agar para karyawan dan pengunjung dapat beribadah dengan tenang dan nyaman. 

Kerapu Bakar Jeruk Limau, Bumbu Manisnya Legit Meresap

Menu makanan di The Premium Cafe Yanmar© Yanmar

“ Saya ingat ketika saya berkunjung ke the Premium Marche Café di kantor pusat Yanmar, saya terkejut karena mereka menyediakan menu ramah Muslim dan ruangan salat”, kata Rino Ardaya Taher, seorang karyawan PT. Yanmar Diesel Indonesia.

“ Sebagai salah satu karyawan Muslim dari Indonesia, menu yang halal dan tersedianya tempat ibadah merupakan kebutuhan primer. Ditambah lagi, makanan yang memiliki sertifikat halal dan peralatan memasak dan peralatan makan yang disiapkan secara terpisah membantu membuat saya merasa nyaman," ungkapnya.

Wah, tampaknya konsep ini bisa dicontoh oleh perusahaan lain yang juga mempekerjakan karyawan muslim.

Beri Komentar