5 Ide Glamping yang Dekat Jakarta

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 14 Maret 2022 09:12
5 Ide Glamping yang Dekat Jakarta
Nggak perlu jauh-jauh untuk menikmati glamping yang bakal jadi destinasi traveling selanjutnya, Sahabat Dream.

Dream - Tren glamping (glamor kamping) makin sejak beberapa tahun terakhir makin menunjukan taringnya sehingga makin diminati segala kalangan di masyarakat.

Mengacu pada jenis berkemah yang mencakup fasilitas dan bergaya seperti resort, suasana glamping bisa dinikmati bareng keluarga dan teman-teman

Tak perlu repot membawa tenda, tapi kamu tetap bisa menikmati keindangan alam secara langsung dengan fasilitas yang tersedia.

Biasanya, di glamping telah disediakan kasur, televisi, teko listrik, serta alat barbeku, hingga toilet pribadi yang bisa digunakan di dalam glamping.

Nggak perlu jauh-jauh untuk menikmati glamping yang bakal jadi destinasi traveling selanjutnya, Sahabat Dream. Sebab, ada beberapa list glamping yang bisa kamu singgahi bareng keluarga dan teman-teman. Lokasinya pun dekat dengan Ibu Kota Jakarta.

Apa saja ya? Berikut deretan glamping dekat Jakarta yang berhasil Redaksi Dream.co.id rangkum!

1 dari 4 halaman

1. Boja Farm

Boja Farm yang terletak di Tajurhalang, Cijeruk, Bogor, bisa menjadi alternatif glamping bagi kamu yang tidak ingin terlalu jauh dari Jakarta.

Area di sini sangat luas dan hanya ada tiga tenda glamping dengan area makan dan api unggun sendiri. Tenda di sini memiliki tipe yang sama yaitu berkapasitas maksimal empat orang.

Fasilitas di dalam tenda terdapat dispenser, snack, kamar mandi serta perlengkapan mandi.

Cukup mengeluarkan kocek Rp1.350.000 kamu bisa menikmati indahnya alam Bogor dari Boja Farm dengan tenda berisikan dua orang untuk weekdays.

Sedangkan untuk weekend, harga yang bisa kamu bayar adalah Rp1.650.000 dengan tambahan Rp300.000 per orang. Tenang, harga tersebut sudah termasuk welcoma snack, drink, sarapan, makan siang, dan dinner.

Instagram @bojafarm

2. The Forest Cisarua

The Forest Cisarua terletak di Desa Cidokom Lembah Nyiur, Cisarua, Puncak, Bogor. Lokasinya sangat strategis karena tidak terlalu jauh dari beberapa spot terkenal di kota Bogor.

Glamping di sini sangat cocok untuk acara keluarga dan rombongan.

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana camping, The Forest menyediakan Glamping Nature kapasitas empat orang dengan harga Rp600.000.

Glamping Suite berkapasitas empat orang dengan harga Rp700.000 dan Family Glamping Suite dengan kapasitas ebam orang Rp1.000.000.

Fasilitas glamping di sini juga cukup lengkap dengan tersedianya single bed, teko listrik, separate dining area, kamar mandi serta perlengkapan mandi, dan wifi.

Selain itu di sini juga tersedia kolam renang dan fasilitas api unggun yang bisa kamu gunakan, lho!

Instagram @theforestcisarua

 

2 dari 4 halaman

3. Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali terletak di Jalan Raya Ciwidey, Situ Patenggang Km 39 Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Meski menempuh kurang lebih dua sampai tiga jam dari Jakarta, namun Di sini wisatawan dapat berkemah sambil menikmati pemandangan alam di sekitar Situ Patenggang.

Glamping Lakeside Rancabali memiliki empat tipe penginapan, pertama Keong Tent Resort seharga Rp1,1 juta per malam dengan kapasitas empat sampai lima orang.

Tipe kedua Lakeside Tent Resort dengan pemandangan danau dan hutan, yang memiliki kapasitas dua sampai lima orang, pengunjung perlu membayar Rp1,6 juta per malam.

Ketiga, tipe Family Tent Resort dan Sayang Heula Resort memiliki harga Rp2,4 juta per malam keduanya berkapasitas cukup banyak mulai dari empat sampai sepuluh orang.

Selain itu fasilitas yang tersedia di Glamping Lakeside Rancabali terdapat restoran dan meeting room.

Instagram @lakeside_rancabali.

 

3 dari 4 halaman

4. Gunung Geulis Campsite

Gunung Geulis Campsite merupakan pusat bumi perkemahan di Bogor, terletak di Jalan Raya Pasir Angin, Pandasari, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Fasilitas di sini meliputi dua camping ground, mushola, 48 unit toilet, villa, kolam renang dan dua pendopo atau aula.

Selain itu, Gunung Geulis Campsite yang memiliki lahan outbound seluas 10 hektares cocok untuk lokasi event besar karena dapat menampung banyak orang.

Terdapat tiga tipe glamping di sini, pertama Stralight package (full board) yang dibanderol Rp325.000 per malam, sudah termasuk tiga kali makan, dua kali camilan dan teh atau kopi, air mineral sepuasnya, serta fasilitas Gunung Geulis Nature Park.

Lalu yang kedua, Sunshine Package (kamar dan sarapan) dibanderol Rp550.000 per hari untuk Halimun danRp 450.000 per hari untuk Dempo.

Tarif sudah termasuk sarapan dua orang, air mineral sepuasnya, kasur ekstra, serta fasilitas Gunung Geulis Nature Park.

Dan tipe terakhir Moonlight Package dibanderol Rp600.000 per hari untuk dua orang dengan fasilitas lengkap yang sama.

Instagram @gununggeuliscampsite

 

4 dari 4 halaman

5. Forrester Glamping

Forrester Glamping berlokasi di Megamendung, Kec Megamendung, Bogor Jawa Barat. Di sini terdapat banyak tenda dan kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Fasilitas di dalamnya terdapat matras serta perlengkapan tidur, dan lemari. Untuk kamar mandi sendiri, berada di sisi luar dengan shower, air hangat dan perlengkapan mandi yang lengkap.

Saat malam hari, tersedia lampu LED dan petromak serta obor agar suasana lebih alami. Selain itu, di sini juga tersedia cafe dan juga pesta BBQ.

Jika kamu ingi menginap di sini, kamu hanya perlu membayar uang muka Rp100.000 per orang sebelum mendapatkan tenda, setelah itu kamu bisa membayar tenda sebesar Rp450.000 untuk satu malam menginap, sudah temasuk snack, minuman hangat, dan sarapan.

Instagram @forresterglamping.

Laporan: Amanda Putri Ivana

Beri Komentar