Deretan Hotel yang Jadi Lokasi Syuting Film Dunia, Home Alone hingga Crazy Rich Asians

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 14 Januari 2023 16:20
Deretan Hotel yang Jadi Lokasi Syuting Film Dunia, Home Alone hingga Crazy Rich Asians
Setidaknya ada enam hotel yang telah menjadi suguhan indah di balik cerita sebuah film, berikut daftarnya.

Dream - Film Hollywood banyak menyajikan visual ciamik dengan lokasi syuting yang ikonik. Hotel serta objek wisata kerap ditemui menjadi latar film-film legendaris di Hollywood.

Namun ternyata ada beberapa destinasi film Hollywood yang bisa dikunjungi, lho. Seperti film Eat, Pray, Love yang mengambil latar belakang Monkey Forest Ubud. Kemudian Gardens by the Bay, Singapura, yang menjadi latar belakang film Crazy Rich Asians, garapan sutradara Jon M. Chu.

Selain objek wisata adapula hotel-hotel yang menjadi latar syuting film populer. Menurut situs perusahaan travel online, Tiket.com, setidaknya ada enam hotel yang telah menjadi suguhan indah di balik cerita sebuah film, berikut daftarnya.

1 dari 2 halaman

1. Frankfurt - Film Spencer 

hotel frankurt© Tiket.com

Hotel Frankfurt yang terletak di Jerman ini menjadi latar film Spencer yang merepresentasikan interior rumah kelahiran Putri Diana di Sandringham, Britania Raya. 

2. Four Seasons Resort Langkawi - Film Crazy Rich Asians

Four Seasons Resort Langkawi© Tiket.com

Hotel Four Seasons Resort Langkawi, Malaysia, yang berada di pantai Tanjung Rhu, pernah menjadi latar tempat adegan bachelorette party Araminta Lee, salah satu karakter di film Crazy Rich Asians

3. Beverly Wilshire - Film Pretty Woman

Beverly Wilshire© Tiket.com

Film romantis berjudul Pretty Woman tahun 1990 menggunakan latar hotel Beverly Wilshire yang berlokasi di Los Angeles. Film ini dibintangi oleh beberapa pemain legendaris seperti Richard Gere dan Julia Roberts.

2 dari 2 halaman

4. The Plaza Hotel New York - Film Home Alone 2

The Plaza Hotel New York© Tiket.com

Film Home Alone dengan tokoh anak kecil yang sudah tidak asing Kevin McCallister diperankan oleh Macaulay Culkin, mengambil latar belakang lokasi syuting di The Plaza Hotel New York untuk sekuel ke-2 yang berjudul Home Alone 2: Lost in New York.

5. Park Hyatt Tokyo - Film Lost in Translation

Park Hyatt Tokyo© Tiket.com

Hotel bintang 5 yang terletak di jantung kota Tokyo ini dikenal sebagai hotel lokasi shooting film ikonik tahun 2000an, berjudul Lost in Translation. Bar di hotel ini dikenal sebagai latar adegan berbincang antara dua karakter yang dimainkan oleh Billy Murray dan Scarlett Johansson.

6. Four Seasons Resort Maui at Wailea - Drama The White Lotus

Four Seasons Resort Maui at Wailea© Tiket.com

Four Seasons Resort Maui at Wailea merupakan hotel lokasi syuting serial televisi komedi drama terkenal berjudul The White Lotus. Dalam serial tersebut, hotel ini diberi nama The White Lotus, sesuai dengan judulnya. 

Beri Komentar