5 Destinasi Kota Ramah Muslim di Inggris, Salah Satunya Punya 44 Masjid

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 18 Agustus 2022 16:12
5 Destinasi Kota Ramah Muslim di Inggris, Salah Satunya Punya 44 Masjid
Untuk kamu yang akan berkunjung ke Inggris, beberapa kota ramah muslim ini bisa jadi pilihan kamu!

Dream - Melakukan travel ke suatu kota atau negara yang baru akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Melihat pemandangan baru, mencicipan makanan berbeda, atau sekadar melihat kebiasaan yang berbeda adalah pengalaman tak terlupakan.

Kesempatan untuk traveling ke negara lain di dunia juga sudah semakin terbuka setelah banyak maskapai penerbangan internasional kembali beroperasional. Kini banyak traveler mulai kembali mengisi bucket list mereka untuk memuaskan dahaga traveling ke tempat berbeda di banyak negara.

Sebagai seorang muslim atau muslimah, tentunya layanan yang ramah untuk menunjang kebutuhan selama berada di negara tujuan menjadi pertimbangan utama.

Salah satu tujuan wisata travel dunia yang bisa masuk daftar keinginan kamu mungkin salah satunya Inggris. Negeri Ratu Elizabeth ini memiliki beragam spot wisata mulai dari sejarah, budaya, hingga alam yang menawarkan sensasi berbeda.

Inggris memiliki beberapa kota yang dianggap ramah terhadap traveler muslim dunia. Langsung yuk cek kota mana saj ayang bisa kamu kunjungi saat travel ke Inggris.

1 dari 4 halaman

Bradford 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Kota ini memiliki beragam etnis dan budaya yang membuatnya menjadi menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan. 

Dihuni beragam etnis, Bradford memiliki populasi umat muslim yang sangat besar. Sekitar seperempat dari penduduk kota ini merupakan penganut Islam. 

Kamu takkan kesulitan menemukan tempat sholat karena Bradford memiliki 44 masjid yang tersebar di berbagai titik. So bisa dipastikan Bradford sangat ramah untuk traveler muslim.

2 dari 4 halaman

Birmingham

© Ilustrasi/ Shutterstock

Kota Birmingham juga dikenal oleh wisatawan muslim sebagai kota yang ramah muslim.  Kamu bisa menemukan beragam makanan halal di kota ini

Saat berkunjung ke Birmingham, Kamu akan dengan mudah menemukan makanan dari kawasan Asia Selatan, Palestina, Lebanon, dan Somalia.

3 dari 4 halaman

London

© Ilustrasi/ Shutterstock

Ibukota Inggris, London, juga menjadi rumah untuk banyak umat muslim, tentu saja karena itu akan banyak hal yang ditawarkan untuk wisatawan muslim di sini. 

Kamu akan sangat mudah menemukan makanan halal, yang sangat beragam di London. 

Tak hanya itu, London juga memiliki 2.000 masjid yang bisa kamu kunjungi untuk beribadah dan melihat bangunannya! 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Cardiff 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Kota lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Cardiff, yang menjadi Ibu Kota Wales, dengan populasi 11 ribu umat muslim dari berbagai negara. 

Di sini kamu bisa mengunjungi berbagai macam situs sejarah, mulai dari kastil, biara, dan museum nasional. 

Selain itu, kamu juga bisa beraktifitas di luar ruangan dengan berkunjung ke Cardiff Bay. 

(Sah, Sumber: Halal Trip)

 

Beri Komentar