Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Foto di 'Gerbang Surga' Bali, Penuh Trik Namun Jadi Incaran Turis

Foto di 'Gerbang Surga' Bali, Penuh Trik Namun Jadi Incaran Turis Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream - Pergi ke Bali kurang lengkap rasanya kalau tak mengabadikan momen di tempat-tempat hits sehingga bisa menghiasi laman galeri online Instagram pribadi.

Salah satu spot foto yang ramai jadi destinasi para turis baik lokal maupun internasional adalah Pura Lempuyang Luhur.

Di sana para wisatawan dapat berpose di antara dua strukstur batu yang dijuluki 'Gerbang Surga' sambil melihat cakrawala. Biasanya para turis berpose membelakangi kamera fotografer.

Spesialnya dalam foto ini terdapat bayangan atau pantulan pose mereka seakan berada di perairan danau kristal. Meski memiliki pemandangan indah dan ukiran batu yang begitu kompleks namun sosok danau yang bikin foto ini menarik perhatian mata sebenarnya tidak ada.

 

Trik fotografi

Meski memiliki pemandangan indah dan ukiran batu yang begitu kompleks namun sosok danau yang bikin foto ini menarik perhatian mata sebenarnya tidak ada.

Ilustrasi

Ilustrasi

Hasil foto keren itu merupakan trik si fotografer dalam memberikan efek pantulan cahaya dan objek menggunakan cermin di bawah lensa kamera dan ponsel saat menjepret.

 

Turis rela antre mengular

Foto di Pura Lempuyang Luhur dengan trik andal fotografer itu pun ramai menghiasi laman Instagram sehingga tak heran jika ratusan ribu hingga jutaan pasang mata netizen ingin memiliki potret keren tersebut.

Namun, sebagian besar wisatawan berharap bisa berpose di tepi 'danau' dan 'Gerbang Surga' tersebut harus rela mengular mengikuti antrean. Beberapa turis internasional melaporkan harus menunggu beberapa jam hanya untuk berpose di tempat hits itu.

Ilustrasi

Hal ini pun menyita perhatian media luar negeri.

Melansir Dailystar.co.uk, salah satu pengulas Tripadvisor menulis, "Candi yang indah, tetapi antreannya panjang, WASPADALAH! Kami tiba di sana 30 menit setelah dibuka, dan kami masih berada di urutan #112!!"

"Candi ini berjarak sekitar 2,5 jam berkendara dari Ubud dan terkenal dengan memiliki gerbang surga. Anda tidak dapat masuk melewati tangga di atas foto ini karena hanya untuk praktik keagamaan, tetapi Anda dapat berjalan di sekitar area terlarang dan berfoto. Untuk berkunjung, Anda harus mengenakan sarung dan menutupi bahu Anda," tambah si pengulas.

Tak cuma itu saja beberapa turis yang sempat mengunjungi Pura Lempuyang Luhur itu mengatakan kalau tempat ini merupakan tempat terbaik untuk foto meski harus mengantre panjang.

"Kami telah menunggu sekitar 45 menit untuk pemotretan. Namun (tetap bisa) bebas berjalan di sekitar area tersebut," ujarnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP