6 Ide Liburan Bernuansa Alam Bareng Keluarga di Bali

Reporter : Shania Suha Marwan
Minggu, 3 Juli 2022 09:12
6 Ide Liburan Bernuansa Alam Bareng Keluarga di Bali
Bali, salah satu destinasi yang tepat buat habiskan waktu bareng keluarga.

Dream - Pulau Dewata, Bali, jadi destinasi yang digemari banyak orang untuk berlibur. Keindahan pantai hingga pegunungan yang sejuk bisa bikin suasana liburan makin bermakna, apalagi dapat kamu habiskan bareng keluarga tercinta.

Yup, Bali tak hanya dikenal dengan pantainya saja, pulau yang terletak di bagian barat Kepulauan Nusa Tenggara ini juga memiliki banyak destinasi wisata alam lainnya seperti gunung, wisata air, kebun bunga, hingga bukit.

Lupakan sejenak padatnya aktivitas di Ibu Kota, kini saatnya kamu dan keluarga saling bonding dan healing, seperti kata anak-anak Jakarta Selatan saat ini.

Mengisi waktu dengan banyak beraktivitas dengan latar alam disinyalir dapat menyegarkan pikiran dan tubuh. Kamu pun bisa menikmati cahaya matahari pagi sampai terbenamnya matahari sambil menghirup udara sejuk ditemani semilir angin yang meniup pepohonan hijau yang rindang.

 

1 dari 1 halaman

Catat rekomendasinya!

  • Arung Jeram di Sungai Ayung Ubud

Salah satu hal seru untuk menikmati Bali bersama keluarga adalah melakukan aktivitas arum jeram di Sungai Ayung Ubud. Trek yang panjang, dengan sungai instagramable sepanjang 62 km ini bisa ditempuh dengan arung jeram sekitar dua jam. 

  • Wisata Air di Pantai Tanjung Benoa

Jika kamu ingin mencoba beragam wisata air, kamu dapat mengunjungi Pantai Tanjung Benoa. Menjadi pusat watersport di Bali, kamu dapat mencoba banana boat, jetski, rolling donut, flying fish, dan seawalker. 

  • Air Terjun Kanto Lampo

Untuk wisata keluarga, kamu dapat mengajak buah hati ke air terjun ramah anak. Air terjun Kanto Lampo, memiliki aliran air yang tidak terlalu deras dengan tinggi mencapai 15m dan menjadi spot foto yang cantik.

  • Kebun Bunga Gemitir

Kamu juga bisa mencoba mengunjungi Taman Bunga Gemitir yang berlokasi di desa temukus. Kamu bisa menemukan bunga gemitir berwarna jingga, atau yang lebih akrab dikenal sebagai bunga marigold. 

  • Gunung Batur 

Melihat matahari terbit dari Gunung Batur yang merupakan gunung purba di Bali akan membuat kamu dan keluarga menikmati hawa sejuk dengan pemandangan spektakuler.

Tak hanya bisa trekking, kamu juga akan melihat pemandangan indah dari danau batur. 

  • Bukit Asah

Piknik dapat dilakukan bersama keluarga agar bisa lebih menyatu satu sama lain. Lokasi terbaik untuk piknik bersama keluarga di Bali adalah Bukit Asah.

Panorama indah dengan adanya bukit, dan lautan, akan memanjakan kamu dan keluarga. 

Sumber: Indonesia Travel

Beri Komentar