Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jelajah Sanur, Lengkapi Traveling Kamu di Bali

Jelajah Sanur, Lengkapi Traveling Kamu di Bali Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream - Bali, kota di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan akhir-akhir ini. Tapi apakah kamu sudah berkunjung ke Sanur saat pergi ke Bali? Rasanya kurang lengkap jika saat kamu datang ke Bali tapi tidak ke Sanur untuk menikmati pantai pasir putih yang menakjubkan dan selalu diserbu wisatawan.

Tak cuma itu saja, destinasi andalan di Pulau Seribu Pura ini juga menyajikan keindahan laut yang jernih dan asri.

Ilustrasi

Sanur memiliki nilai historis yang meninggalkan banyak jejak sejarah. Kamu bisa berjelajah di Sanur dan melakukan hal-hal yang seru dan mengabadikan momen di tiap-tiap spot menarik.

Pantai yang terkenal dengan sunrise cantik ini dipopulerkan seorang seniman asal Belgia yang bernama A.J. Le Mayeur di tahun 1937 lewat lukisan yang begitu memesona. Nggak heran jika Sanur kini kerap diburu wisatawan dan kerap dijadikan lokasi foto yang Instagramable.

Setelah berfoto ria, jangan lupa untuk mengisi perut dengan kuliner rempah lokal yang lezat. Wajib banget jajal seporsi nasi campur untuk sarapan atau makan siang, Sahabat Dream.

Salah satu kedai nasi campur yang terkenal enak di Sanur adalah Nasi Campur Men Weti yang terletak di pintu masuk Pantai Segara Ayu. Nasi Campur di kedai ini selalu jadi serbuan wisatawan hingga rela mengantri dari pagi hari.

Ilustrasi

Isi dari nasi campurnya adalah nasi, sayur urap bali yang terbuat dari campuran rempah-rempah, ditambah ayam suwir bumbu betutu, telur pindang rebus, emping, kelapa serut bakar, lalu disiram dengan kuah kaldu warna kuning, dan diberi kulit ayam garing.

Tetapi tidak hanya nasi campur saja yang harus kamu coba. Kamu juga wajib untuk makan di salah satu restoran makanan laut yang paling laris di Sanur adalah Warung Mak Beng.

Warung legendaris yang satu ini sudah eksis dari sebelum kemerdekaan, tepatnya pada 1941. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang menyerbu restoran ini untuk menyantap seporsi nasi dengan ikan laut dan sambal terasi khas Mak Beng.

Ilustrasi

Punya banyak waktu menjelajah Sanur lebih dalam? Jangan lupa shopping di Mall Artasedana Sanur yang merupakan pusat perbelanjaan dengan supermarket terbesar.

Di sini kamu bisa isi kebutuhan hidup sehari-hari selama di penginapan dengan bahan makanan pokok yang segar, pakaian modern, perawatan kecantikan, dan area bermain untuk si kecil yang bosan dengan pantai.

 

Satu hal lagi yang nggak boleh terlewat, nih, Sahabat Dream. Membeli oleh-oleh atau buah tangan untuk orang tersayang di rumah atau kerabat dekat.

Ilustrasi

Kamu bisa membelinya di beberapa pusat oleh-oleh seperti Sanur Beach Markets, Pasar Pantai Sindhu, Baruna Beach Markets, dan masih banyak lagi. Di sepanjang Jalan Danau Tamblingan pun berdiri puluhan kios-kios yang menjual cendera mata khas Pulau Dewata.

Dua produk yang paling diminati wisatawan adalah sandal jepit khas Bali yang dihiasi dengan manik-manik serta motif bunga dan ukiran patung.

Jadi, kapan siap jelajah Sanur di Bali?

Sumber: Indonesia.travel, Laporan: Rena Safira

Bali Destinasi Honeymoon Terpopuler di Dunia, Ini Spot Romantis Tak Terlupakan

Dream - Pulau Dewata masih tak terkalahkan sebagai salah satu destinasi favorit pelancong lokal dan mancanegara. Panorama indah alam serta budaya khasnya membuat banyak turis selalu ingin kembali ke destinasi terkenal ini.

Pesona Bali juga selalu menjadi pilihan pertama khususnya buat para honeymooners alias pasangan yang ingin berbulan madu.

Ilustrasi© Shutterstock

Banyak pilihan destinasi yang dapat dikunjungi pasangan untuk memaksimalkan momen bulan madu seperti pantai, pegunungan, pamandangan sawah, kebun binatang, water sports, menyantap kuliner lezat, menonton tarian, cerita daerah, hingga objek wisata yang bakal menyuguhkan ciri khas Bali.

Sebuah perusahaan perjalanan asal Inggris, Kuoni, menobatkan Bali sebagai salah satu destinasi bulan madu terpopuler di dunia yang ada di TikTok.

Pantai dan alam yang indah

Pulau Dewata merupakan salah satu destinasi terpopuler bagi pasangan yang baru menikah, karena memiliki banyak pantai yang indah dan alam yang belum tersentuh.

Bali juga dikenal dengan kehidupan (masyarakat) di pulaunya yang tenang, jadi destinasi ini tepat untuk pasangan bulan madu yang ingin menikmati waktunya dengan lebih lambat.

Para pasangan baru itu pun bisa menghabiskan waktu bersama di hutan yang damai atau menikmati matahari terbenam di pantai.

Ilustrasi

© Shutterstock

Mendengar suara ombak yang tenang

Bali juga dikenal memiliki pantai-pantai yang indah. Ada pantai berpasir bersih dengan laut biru jernih, pegunungan yang sejuk, hamparan sawah yang bertingkat-tingkat, bangunan bersejarah, hingga ragam kuliner aneka rasa.

 

Rekomendasi wisata bulan madu di Bali

Buat kamu yang berencana ingin honeymoon di Bali dalam waktu dekat, berikut rekomendasi tempat wisata untuk bulan madu di Bali.

Pantai Green Bowl

Saat kamu ingin berbulan madu, pastinya tidak ingin ada keributan atau keramaian. Di Pantai Green Bowl ini kamu akan jauh dari hiruk pikuk keramaian, yang berlokasi di desa Unggasan, Kabupaten Badung.

Panorama pantai ini begitu cantik berkat birunya air laut dan putihnya pasir pantai. Tak ada kebisingan kendaraan, hanya debur ombak yang terdengar.

Gili Putih

Gili Putih ini benar-benar cocok buat yang mencari privasi saat liburan bulan madu di Bali. Di samping bersantai dan berfoto di berbagai spot yang begitu instagramable, pasangan yang datang bisa menyelami keindahan Gili Putih dengan snorkeling.

Destinasi ini berlokasi di tengah laut Buleleng. Tepatnya dekat pelabuhan Bangsal, Mandasari, Kabupaten Buleleng.

Restoran Swept Way

Momen bulan madu makin lengkap dengan adanya makan malam romantis di restoran spesial. Tepat sekali Restoran Swept Way yang berlokasi di The Samaya Ubud Villa ini menawarkan berbagai kuliner lezat khas Bali dengan suasana tepi sungai Ayung yang menenangkan.

Konsepnya memadukan nuansa alam dengan dekorasi manis nan romantis.

'Pagelaran Topi-Topi' Siap Sambut Wisatawan di Bali

Taman Ujung Sukasada

Tempat ini cocok bagi yang ingin mencari suasana lebih tenang dan nyaman. Di sini, kamu juga bisa berfoto-foto dengan puas, karena Taman Ujung Sukasada adalah surga yang tersembunyi di Bali.

Sebelum menikmati keindahan alam dan arsitektur bangunan yang menjadi daya tarik utama Taman Ujung Sukasada ini, wisatawan perlu mendaki 100 anak tangga lebih dulu.

Dari atas Taman Ujung Sukasada kita bisa melihat pegunungan hingga lautan bersama orang tersayang.

Sumber: Liputan6.com, Laporan: Rena Safira

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Challenge Makan Jeruk Nipis

BUNGKUS! Challenge Makan Jeruk Nipis

Sahabat Dream, seru juga nih tes tingkat ketahanan kamu makan buah jeruk nipis. Kira-kira kalau kalian masuk yang mana nih?

Baca Selengkapnya