Liburan ke Bali? Jangan Lupa Mampir ke Desa Wisata Ini

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 24 November 2022 06:12
Liburan ke Bali? Jangan Lupa Mampir ke Desa Wisata Ini
Yuk lihat ada desa wisata apa aja di Bali, yang bisa kamu datangi saat berlibur

Dream - Bali telah menjadi destinasi wisata favorit para pelancong. Tak hanya dari dalam negeri, turis mancanegara pun menjadikan Bali sebagai tujuan melepas stres setelah bekerja.

Pulau Dewata sangat terkenal dengan pantai yang indah. Selain itu, banyak pula pemandangan alam di pegunungan yang tidak kalah menakjubkan dari kawasan pesisir.

Namun demikian, Bali tidak hanya pantai maupun gunung belaka. Pulau Seribu Pura itu punya punya desa-desa yang kental dengan budaya yang unik dan terpelihara keasliannya, yang juga punya daya tarik untuk wisatawan. 

Berikut ini beberapa desa wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bali:

1 dari 3 halaman

  • Desa Wisata Tenganan Pegringsingan

Desa Wisata Tenganan Pegringsingan bisa jadi jawaban kamu saat ingin menikmati wisata budaya yang kental dengan nuansa Pulau Dewata. Ada beragam kegiatan seru yang bisa kamu lakuin di sini. 

Kamu bisa belajar gaya hidup masyarakat yang masih memiliki pedoman aturan adat istiadat serta peninggalan leluhur. Kamu juga bisa melihat kerajinan ukur daun lontar dan tenun gringsing yang masih dilestarikan dan bisa dibeli sebagai oleh-oleh khas Desa Wisata Tenganan Pegringsingan.

  • Desa Wisata Carangsari 

Memiliki julukan sebagai " Carangsari the Historical Village" , desa ini merupakan tempat lahir dari pahlawan kemerdekaan, I Gusti Ngurah Rai. 

Di sini kamu akan merasakan suasana adat dengan nuansa bersejarah yang lekat dengan zaman kolonialisme Belanda yang terasa kental dan jadi salah satu pengalaman unik yang cuma bisa didapatkan saat berkunjung ke desa ini. 

Selain itu, ada juga destinasi alam menantang seperti arung jeram di Sungai Ayung, lalu sensasi naik ayunan alam di LeKaja Bali Swing, dan trekking seru di perkebunan cokelat!

2 dari 3 halaman

  • Desa Wisata Penglipuran

Desa yang dinobatkan sebagai salah satu desa terbersih di dunia versi Green Destinations Foundation ini tak boleh Sahabat Dream lewatkan. Suasana asri dan rapi akan kamu rasakan langsung di desa ini, berkat komitmen dari masyarakat lokal. 

Kegiatan yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sini adalah jalan kaki di pagi dan sore hari, sambil menikmati pemandangan pura indah dan ramah tamah warga lokal. 

© Ilustrasi/Shutterstock

3 dari 3 halaman

  • Desa Wisata Mas

Terkenal sejak tahun 1930-an sebagai kampung pemahat legendaris di Bali ini berada di Ubud. Bagi kamu yang memiliki kecintaannya kepada seni, jangan lewatkan berkunjung ke Desa Wisata Mas. 

© Ilustrasi/Shutterstock

  • Desa Wisata Pemuteran 

Berlokasi di pesisir pantai, Desa Wisata Pemuteran awalnya merupakan desa nelayan, yang punya wisata bahari yang sangat bagus. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Kamu bisa melihat pesona bawah laut di desa ini, seperti spot Underwater Temple Garden yang terkenal dengan aura misterius dan banyak arca di dasar lautnya.

Sumber: Wonderful Indonesia

Beri Komentar