Cara Gampang Rapikan Alis di Rumah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 14 Oktober 2019 08:36
Cara Gampang Rapikan Alis di Rumah
Kamu nggak perlu ke salon.

Dream - Bagi sebagian besar wanita, mencukur alis adalah pekerjaan yang cukup menyita waktu dan tenaga. Salah langkah, bisa mengubah penampilan jadi memalukan.

Perlu diketahui bahwa alis ternyata memiliki masanya untuk memanjang. Jika terlalu panjang, alis akan rontok dengan sendirinya, sebelum tumbuh lagi yang baru.

Namun, entah kenapa, sebagian bulu alis ini terkadang akan tumbuh memanjang secara liar. Sehingga bisa mengganggu penampilan jika tidak segera dirapikan.

 shutterstock

Sayangnya, banyak yang takut mencukur alisnya karena khawatir salah langkah. Karenanya, banyak yang harus pergi ke salon cuma untuk merapikan alis.

Namun, dengan sedikit praktik, kamu sebenarnya bisa merapikan alis sendiri di rumah dengan mengikuti tutorial yang dikutip dari BeautyCrew.com berikut ini:

1 dari 4 halaman

1. Menyiapkan alat-alat

Sebelum membahas cara merapikan alis, sebaiknya ketahui dulu alat-alat yang dibutuhkan. Ternyata untuk merapikan alis tidak butuh alat canggih dan mahal.

Kamu hanya perlu dua macam alat yaitu spoolie dan gunting alis. Pakar alis Jazz Pampling asal Sydney malah menggunakan gunting kuku dengan ujung runcing serta gunting kecil.

2 dari 4 halaman

2. Menyisir alis ke arah atas

Sebelum memulai, sisir bulu alis dengan spoolie ke arah atas. Agar hasil cukur alis terlihat alami dan rapi, kamu sebaiknya memotong setiap bulu alis yang terlihat lebih panjang dari yang lainnya agar terlihat rata.

Jangan mencukur alis secara merata seperti memotong rambut.

 shutterstock

3. Potong hanya ujungnya yang panjang

Mencukur alis di sini bukan berarti menghabiskannya hingga tak tersisa. Kamu hanya perlu merapikan ujung bulu alis. Dengan menggunakan gunting alis, potong bulu yang panjang di sepanjang garis alis (sebaiknya gunakan cermin pembesar agar akurat).

" Hanya potong ujung bulu alis. Jangan memangkas bulu dari tengah-tengah," jelas Pampling.

3 dari 4 halaman

4. Menyisir alis ke bawah

Setelah itu, sisir bulu alis ke bawah dan perhatikan apakah masih ada ujungnya yang panjang. Potong ujung alis yang terlihat panjang jika kamu melihatnya setelah menyisir alis ke arah bawah.

Perhatikan, rapikan satu-satu yang terlihat panjang. Jangan memotongnya secara serentak.

 shutterstock

5. Menyisir alis ke atas

Sekarang ulangi langkah ke-2. Sisir alis ke arah atas dan lihat, bulu alis mungkin sudah mulai tampak rapi. Terus pantau dan rapikan ujung alis yang mungkin masih ada yang lebih panjang dari yang lainnnya.

4 dari 4 halaman

6. Mengevaluasi hasilnya

Setelah itu, perhatikan wajah secara keseluruhan dan lihat apakah masih perlu merapikan alis sekali lagi. Jika masih merasa kurang sreg, kamu bisa mengulangi langkah-langkah di atas.

Tapi ingat! Jangan sampai terlalu banyak melakukan trimming terhadap bulu alis karena hanya akan membuatnya sangat pendek dan ini tidak baik bagi penampilan.

 shutterstock

7. Membasahi dan menyisir alis

Basahi ke wajah, lalu sisir alis kembali pada tempatnya. Alis seharusnya sudah dalam bentuk yang alami dan terlihat rapi. " Jika tidak yakin tentang proses ini, datanglah ke salon untuk meminta mereka merapikan sisanya," saran Pampling.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone