Di Kota Ini Penjaga Toilet Umum Wajib Bergelar Sarjana

Reporter : Sugiono
Rabu, 7 Maret 2018 10:30
Di Kota Ini Penjaga Toilet Umum Wajib Bergelar Sarjana
Alasannya bikin terkejut.

Dream - Para lulusan bergelar sarjana selalu dihadapkan pada pilihan sulit ketika berburu pekerjaan. Di satu sisi mereka ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang dipelajari di bangku kuliah.

Namun apa daya, lowongan pekerjaan yang sesuai tersebut tidak selamanya tersedia. Sehingga banyak lulusan sarjana yang putus asa.

Mereka terpaksa menerima pekerjaan apa saja asal tidak terlihat menganggur setelah lulus kuliah.

Tapi ada satu lowongan pekerjaan yang mungkin menarik bagi para lulusan sarjana yang ingin bekerja di bidang layanan publik di China.

Menurut South China Morning Post, berita terbaru tentang iklan lowongan kerja di kota Wuhan tidak hanya mendapat banyak perhatian.

Lowongan pekerjaan sebagai manajer toilet umum itu juga menerima kritik pedas dari para netizen di dunia maya.

1 dari 2 halaman

Harus Bergelar Sarjana

Dream - Pembuat lowongan kerja mensyaratkan pelamar memiliki setidaknya gelar sarjana.

Persyaratan aneh itu seketika mendapat kritik dari netizen di China. Seorang netizen memberi komentar bahwa latar belakang pendidikannya yang hanya lulusan sekolah menengah tidak memungkinkan dia untuk bekerja di toilet umum.

Sementara yang lain bercanda dengan mengatakan menjadi seorang supervisor toilet umum mungkin diperlukan gelar master.

Meskipun iklan tersebut terdengar aneh dan baru bagi banyak orang, seorang pejabat kota menyatakan bahwa pekerjaan tersebut memang membutuhkan setidaknya lulusan sarjana.


2 dari 2 halaman

Ternyata Ini Alasannya

Pejabat tersebut menambahkan bahwa orang yang ditunjuk untuk pekerjaan ini bertanggung jawab atas beberapa toilet umum di kota Wuhan.

Tidak itu saja, orang tersebut harus melakukan patroli setiap hari dan mengawasi pemeliharaan fasilitas toilet umum di kota itu.

" Mereka bukan bertugas membersihkan toilet. Mereka bertanggung jawab atas manajemen toilet umum. Mendapatkan orang-orang berbakat untuk pekerjaan ini menunjukkan seriusnya kami mengelola fasilitas umum," kata pejabat tersebut.

(Sumber: worldofbuzz.com)

Beri Komentar