Hati-Hati! Ki Prana Lewu Beber Penyebab Jin Betah Tinggal di Mobil

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Januari 2021 12:12
Hati-Hati! Ki Prana Lewu Beber Penyebab Jin Betah Tinggal di Mobil
Jangan sampai kendaraanmu berada dalam kondisi begini kalau tak mau dihuni oleh jin.

Dream – Pada dasarnya, manusia berdampingan dengan makhluk yang tak kasat mata. Istilahnya, jin, tetapi masyarakat sering memanggilnya dengan “ hantu” atau “ setan”. Cerita mistis dan horor seputar makhluk kasat mata ini mau tak mau masih banyak diyakini oleh masyarakat di Tanah Air.

Dikutip dari Otosia, Rabu 13 Januari 2021, Ki Prana Lewu, mengatakan jin menyukai tempat-tempat kotor, termasuk mobil. Apalagi, kendaraan itu tidak dijaga kebersihannya atau digunakan untuk hal-hal yang buruk.

“ Jin terutama sangat suka di hutan, lembah, gunung atau tempat-tempat yang kotor. Andaipun mereka suka di dalam mobil, itu karena mereka sangat tertarik dengan kondisi mobil yang sering digunakan untuk maksiat,” kata dia dari akun Youtubenya.

Jin yang betah berada di mobil merupakan cerminan dari sifat pemiliknya yang negatif. “ Dari sana, jin mampu mengambil sifat pemilik kendaraan,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Bisa Juga `Nempel` Kalau Mobil Lewati Daerah Angker

Prana Lewu mengatakan jin bisa menempel di mobil setelah kendaraan melewati daerah angker yang jarak dilalui kendaraan. Atau, melalui lokasi bekas kecelakaan yang menelan korban jiwa.

“ (Lokasi) ini pada akhirnya mampu membangkitkan ‘qhorin` yang seolah-olah adalah arwah dari si korban. Tujuannya menakut-nakuti orang lain dengan fenomena penampakan,” kata dia.

Mobil, lanjut Prana Lewu, memiliki gelombang elektromagnetik yang bersinggungan dengan energi makhluk halus. Apalagi, kendaraan itu dijadikan media untuk berbuat dosa dan jarang dibersihkan.

“ Di dalam mobil ada kandungan elektrikal dan electro magnnetic. Oleh karena itu, jin adalah sebagian dari partikel energi, sehingga mereka suka berdiam lama di sana,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Takdir Illahi

Namun, Prana Lewu tidak mau mengaitkan kecelakaan lau lintas dengan keberadaan jin di dalam kendaraan. Setiap peristiwa, katanya, merupakan takdir dan kehendak dari Tuhan.

“ Segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini sudah diatur Allah, jadi tidak ada yang mampu membuat sial atau apes, dan itu juga karena orang kurang bersyukur. Kalau pun ada dampak yang signifikan dari jin, itu tergantung dari si perbuatan pengendara sendiri,” kata dia.

Prana Lewu mengingatkan setiap pengendara untuk selalu berdoa, baik sebelum berangkat maupun saat di perjalanan agar jin yang berada di luar maupun di dalam kendaraan tidak berbuat dzolim atau membuat celaka.

“ Untuk muslim, bisa membaca doa perjalanan, misalnya doa safar. Doa ketika sudah di dalam kendaraan bisa membaca, Allahumma antsh shoohibu fis safar, wal kholifatu fil ahli. Allahumma innii a'uudzubika min wa'tsaa-is safari wa ka-aabatil manzhori wa suu-il munqolabi fil maali wal ahli. Namun jika non muslim sesuai yang diajarkan oleh kitabnya,” kata dia.

Beri Komentar