Unik, Kucing Diajari Tertib Lalu Lintas

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 27 Februari 2019 12:50
Unik, Kucing Diajari Tertib Lalu Lintas
Kucing itu disuruh menonton video aturan lalu lintas

Dream - Aturan yang dibuat manusia biasanya untuk menjaga perilaku perorangan atau kelompok dalam bertindak, sehingga tidak merugikan orang lain dan lingkungan.

Tapi, kondisi berbeda terjadi di Jepang. Negeri Sakura itu memberikan pembelajaran kepada kucing agar memahami aturan lalu lintas.

Konsep ini dicetuskan oleh psikolog hewan dari Universitas Kyoto bekerja sama dengan Yellow Hat. Mereka membuat sebuah video animasi untuk memberi panduan aturan lalu lintas kepada kucing.

Video yang diproduksi oleh ilmuwan kognitif dan zoologi Universitas Kyoto, Profesor Kazuo Fujita, ini isinya mengenai tata cara kucing ketika hendak menyebrang di jalan raya.

Agar menarik ditonton bagi hewan berkaki empat itu, karakter yang ada dalam video animasi ini juga menggunakan kucing, tikus, dan burung.

Selain itu, tim produksi juga membut suara " meong" yang identik dalam video tersebut, agar para kucing yang menonton dapat mengerti setiap instruksi.

Tak hanya " meong" , suara burung juga turut dimasukkan dalam video tersebut. Selain untuk mendidik kucing, harapan dari video animasi ini dapat membuat para pengendara di Jepang lebih mengerti perilaku kucing ketika berada di sekitar jalan raya.

(Sumber Siakapkeli.my)

1 dari 1 halaman

Ini Video Panduan Aturan Lalu Lintas untuk Kucing

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik