Tangkap Seekor Dibayar Rp10 Ribu, Ada Tikus Seukuran Kucing

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 8 Mei 2019 04:29
Tangkap Seekor Dibayar Rp10 Ribu, Ada Tikus Seukuran Kucing
Begini caranya.

Dream – Kita sering merasa jijik melihat tikus got di jalan. Cobalah mengusir rasa takut itu.

Siapa tahu kamu bisa mendapatkan tambahan uang jajan dari tikus hidup.

Dikutip dari World of Buzz, Selasa 7 Mei 2019, Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBKL) Malaysia mengumumkan akan memberikan imbalan 3 ringgit (Rp10.343) untuk setiap ekor tikus yang ditangkap hidup-hidup di pasar pagi Jinjang Utara, Kepong, Malaysia

Instansi pemerintah ini akan membuat booth di pasar untuk menerima tikus-tikus itu. Penerimaan tikus hidup dibuka dari pukul 09.00-11.00.

Program ini telah berlangsung sejak 4 Mei 2019 dan berlangsung hingga 10 Mei 2019.

1 dari 1 halaman

Mengapa?

DBKL Malaysia membuat program ini untuk mengendalikan populasi tikus-tikus. Namun, ada yang menyarankan agar tikus mati juga diizinkan untuk “ ditukar” dengan uang.

Seorang pengunjung pasar mengatakan serangan tikus disebabkan oleh saluran air yang tersumbat. Dia juga pernah melihat tikus yang berukuran besar.

“ Saya telah melihat tikus sebesar kucing. Mereka lebih aktif saat senja,” kata pengunjung yang tak disebutkan namanya itu.

Program serupa juga dilakukan di Pasar Pudu, Cheras, dan Keramat. Selain 3 ringgit, “ upah” yang ditawarkan untuk seekor tikus sebesar 2 ringgit (Rp6.895)—beserta alat tangkap—untuk setiap ekor tikus hidup.

Kalau program ini ada juga di Indonesia, kamu tertarik nggak?

Beri Komentar