Detik-Detik Evakuasi Remaja Terjebak Banjir Saat Selfie di Bawah Jembatan

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Jumat, 20 Agustus 2021 07:35
Detik-Detik Evakuasi Remaja Terjebak Banjir Saat Selfie di Bawah Jembatan
Warga bergotong-royong menolong mereka untuk menyeberang ke tempat yang lebih aman.

Dream – Pesatnya teknologi kamera ponsel membuat selfie menjadi kebiasaan baru masyarakat masa kini. Hampir semua orang berfoto selfie saat berada di tempat baru yang asyik dan mengunggahnya di sosial media.

Namun, saking asyiknya berselfie, terkadang orang-orang kurang memerhatikan bahaya yang mengintai mereka. Sudah banyak kasus selfie berujung maut yang seharusnya menjadi contoh agar selalu berhati-hati. Semua harus sadar bahwa di balik spot indah ada bahaya mengintai.

Seperti yang dialami oleh sekelompok remaja dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @andreli48. Dalam video tersebut tampak remaja-remaja itu sedang berselfie ria di bawah jembatan. Namun kemudian mereka terjebak banjir dan harus mendapatkan pertolongan dari para warga agar bisa menyeberang ke tepi sungai yang lebih aman.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut sebagaiman telah dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @andreli48.

1 dari 3 halaman

Sekelompok Remaja Terjebak Banjir di Bawah Jembatan

Sekelompok Remaja Terjebak Banjir di Bawah Jembatan© Instagram @andreli48

Sungai tersebut berada di daerah Maduguwongjati, Batang, Jawa Tengah. Dalam video tersebut begitu jelas bahwa sungai sedang banjir dan arusnya sangatlah deras.

Alhasil sekelompok remaja itu terjebak dan harus mendapatkan bantuan dari para warga secara bergotong royong agar bisa menepi ke pinggir sungai yang lebih aman.

Beberapa muda-mudi terjebak banjir di Maduguwongjati Batang Jawa Tengah dan di tolong beberapa warga, rabu 18/08/21,” tulis di caption unggahan video tersebut.

2 dari 3 halaman

Dievakuasi Warga dengan Tali

Dievakuasi Warga dengan Tali© Instagram @andreli48

Saat mengetahui ada sekelompok remaja yang terjebak banjir di sungai tersebut, warga bergotong-royong membantu mereka. Warga membentangkan tali di sungai agar para remaja itu bisa menyeberang sambil berpegangan.

Tampak seorang remaja putri menyeberang dengan susah payah di tengah terjangan arus deras sambil berpegangan tali. Saat sudah sampai diseberang, ia pun langsung ditolong warga untuk naik.

Banjir dari hulu sungai yang menjebak para remaja yang sedang selfie tersebut datang mendadak karena cuaca yang tidak menentu.

Hati-hati saat selfie di tengah sungai dengan cuaca yang tidak menentu kadang hulu sungai hujan deras yang menyebabkan banjir,” tulis di caption video tersebut.

3 dari 3 halaman

Beragam Komentar Warganet

Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @andreli48

Sejak video tersebut diunggah oleh akun Instagram @andreli48, hal tersebut langsung menyedot perhatian warganet. Bahkan hingga saat ini diketahui sudah ada 3 ribu lebih penonton dan beragam komentar yang diberikan warganet.

Cari cari celaka aja ni,” tulis @rz.rz.779205

Lha itu selfienya malah bagus banget sampek viral,” tulis @amy_sumarmi

Selfie nya di rumah Ajah,” tulis @ithacrisella

Ning kampung ku iku min..,” tulis @riyan0881.

Beri Komentar