Mudik ke Tasikmalaya tapi Jalan ke Lampung, TikTokers Klaim Lolos Larangan Mudik

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 8 Mei 2021 14:45
Mudik ke Tasikmalaya tapi Jalan ke Lampung, TikTokers Klaim Lolos Larangan Mudik
Ditengah pandemi yang belum mereda, masih ada saja oknum nakal yang nekat ingin melaksanakan pulang kampung.

Dream - Jelang lebaran 2021, pemerintah memberlakukan pelarangan mudik bagi warganya sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, tetap saja masih ada masyarakat yang nekat pulang kampung meski sudah tahu tindakan itu melanggar imbauan pemerintah.

Seperti tahun lalu, jalur mudik di beberapa titik juga dijaga aparat polisi agar tidak ada warga dari luar kota yang menyusup ke wilayahnya. Namun dengan segala akalnya, ada saj atrik yang dilakukan warganet +62 untuk mengelabui petugas di lapangan.

Pemilik konten TikTokers satu ini menceritakan bagaimana dirinya bisa lolos dari penjagaan polisi tanpa bersusah payah mencari jalan tikus. Tentu saja ceritanya ini masih bisa dipertanyakan.

Dilansir dari akun TikTok @callmealdii, ia mengunggah sebuah video tentang keberhasilannya 'mengelabui' petugas saat hendak mudik.

Si pemilik akun TikTok itu sebetulnya hendak mudik ke kampunya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun saat berangkat, dia sengaja memilih jaur ke Lampung dan menyadari ada penyekatan di kawasan Pelabuhan Merak. 

Pemudi itu sudah tahu akan diberhentikan petugas polisi dan menyiapkan jawaban saat ditanya. Kepada petugas, dia mengaku berasal dari Tasikmalaya dan hendak mudik ke Lampung.

" Gue Bilang Aja Dari tasik Mau Ke lampung," tulis keterangan dalam video.

1 dari 3 halaman

Kelabui Petugas

Polisi pun menyuruh sang TikToker kembali ke Tasikmalaya yang sebetulnya kampung halaman yang hendak dituju.

" Kenapa Mudik Hari ini? kan larangan Mudik. Tidak Boleh, Kamu Putar balik Ke Tasik."

Merasa polisi masuk dalam skenarionya, pemilik akun TikTok ini menjalankan adegan kedua dengan mengatakan kendaraannya akan kembali dicegat saat hendak menuju Tasikmalaya.

" Tapi pak nanti distop lagi di Cikarang."

Petugas yang memberhentikannya akhirnya terpaksa mengeluarkan surat pengantar yang memastikan pemudik itu bisa kembali ke Tasikmalaya. 

" Nanti buatkan surat pengantar untuk putar balik ke tasik!!!!!"

Meski masih diragukan kebenarannya, tipu muslihat itu diakui si pemilik akun TikTok tersebut berhasil membuatnya bisa melenggang pulang ke kampung halaman.

" Alhasil gaspol menuju kampung tercinta!!!"

 

2 dari 3 halaman

Dikecam Netizen

Video tersebut langsung viral dan membuat banyak netizen menyayangkan perbuatannya. Dengan melonjaknya kasus Covid-19 saat ini, masih ada saja orang keras kepala yang menggunakan trik seperti itu.

" Hai kamu cerdik bgt, tpi aku mau ingetin jaga prokes ya. Aku harap dri sikap kamu ini tdk memperburuk keadaan kesehataan masyakarat Indonesia lain," seorang netizen mengingatkan.

" Larangan mudik dibuat utk kebaikan sendiri dan keluarga di kampung supaya jgn saling menularkan, badung nih org2, heran gue," sahut netizen lain.

" Makasih ya, krn perbuatan tdk terpuji kamu ini mslh covid di Indonesia sampai kpn pun tdk akan selesai," jawab netizen lain menimpali.

" Diatur pemerintah knp susah bgt, dilarang mudik karena lebaran tahun lalu mudik dan di adaerah kasus covid melonjak, gak kasian yah sama NAKES!," sahut netizen lainnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Videonya

Berikut video seorang TikToker lolos dari pelarangan mudik:

@callmealdii

jangan Kasih Tauu Siapa Siapa yaaa????????????#fyp #fyp? #fyp??viral #viral #mudiklebaran2021 #mudiklebaran2021 #mudikonline #dilarangmudik2021

? original sound - rapidsongs

 

Beri Komentar