Terkuak! Trik Selfie Monyet di Bali yang Viral

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 4 September 2019 13:33
Terkuak! Trik Selfie Monyet di Bali yang Viral
Kok bisa sih monyet mengambil gambar? Ternyata...

Dream - Bali memiliki keanekaragaman daya tarik wisata yang mengagumkan. Dimulai dengan destinasi wisata alam dan tradisi adat istiadatnya.

Selain itu, banyak pula destinasi wisata lain yang tak kalah unik. Salah satunya kawasan hutan lindung dengan satwa yang dibiarkan bebas.

Seperti halnya di Sangeh Monkey Forest, yang terletak di Badung, Bali. Kamu bisa menemui monyet-monyet yang berkeliaran bebas di sana.

Di lokasi wisata itu pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kawanan monyet. Destinasi wisata itu banyak sekali didatangi wisatawan. Mereka menjadikan monyet-monyet ini sebagai obyek fotografi.

Ada yang hanya berfoto bersama monyet, ada pula yang berselfie dengan monyet. Seolah-olah si monyet yang mengambil gambar.

Cara selfie satu ini termasuk yang populer di kalangan wisatawan. Yang menjadi pertanyaan, kok bisa sih monyet mengambil gambar?

1 dari 5 halaman

Ada Triknya

Ternyata ada triknya loh. Hal itu diketahui video unggahan akun twitter @giewahyudi yang viral di media sosial.

Dalam video terlihat ada seorang guide yang melakukan trik, agar monyet mengangkat tangannya mendekati ponsel.

Di saat itulah, pemandu wisata akan mengambil foto dengan sebelah tangannya dan menghasilkan foto selfie yang indah.

Beberapa hasil foto selfie dengan monyet ini sering mengundang rasa penasaran orang. Apalagi hasilnya selalu epik banget, seperti beberapa foto dibawah ini.

 Selfie

 moneyt

 monyet

 monyet

2 dari 5 halaman

Begini Caranya

Unggahan cara mengambil selfie dengan monyet inipun viral di media sosial Twitter. Bahkan unggahan ini dibagikan ulang sebanyak lebih dari 27 ribu kali, dan mendapat likes sebanyak 30 ribu. Seperti ini caranya:

Warganet yang baru tahu pun akhirnya terjawab rasa penasarannya. Banyak dari mereka yang mengapresiasi kreativitas di balik foto selfie bersama monyet di Bali.

" Nggak kepikiran! Ternyata gini ya caranya hahahaha," tulis akun @lolitasubagya.

" Bpk guide nya ngasih makanan ke monyetnya juga, murni keren ini," puji akun @ranituran.

" Seneng banget liatnya. Hewan di manfaatkan dengan cara yg baik. Manusia senang dapet foto bagus, hewan seneng dikasih makan. Gak kayak kebun binatang yg katanya di bius hadeeeeeh," ungkap akun @yogiadinugraha.

" Selama ini aku tertipu...kukira selfie beneran simonyet," ujar akun @annrudhaprisha.

3 dari 5 halaman

Serunya Menikmati Suasana Alami di Pantai Tersembunyi Bali

Dream - Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Kuta, Nusa Dua, Sanur, Tanjung Benoa, merupakan nama-nama pantai yang sudah akrab bagi traveler. 

Bali sebenarnya punya banyak pantai yang sangat alami dan belum tersentuh keramaian. Letaknya yang tersembunyi menjadikan pantai-pantai tersebut tetap asri dan terjaga. 

Berkunjung ke pantai-pantai tersembunyi, kamu akan mendapatkan suasana jauh berbeda. Dijamin, tidak akan ada keramaian sehingga bisa membuatmu nyaman menikmati pantai. 

Memang, menuju ke pantai-pantai tersebut butuh pengorbanan seperti medan yang sulit atau jauhnya dari kepadatan kota. Tapi, semua bakal terbayar lunas dengan pemandangan yang luar biasa.

4 dari 5 halaman

Pantai Balangan

Pantai ini terletak tak jauh dari Uluwatu. Pantai Balangan bisa menjadi alternatif untuk menikmati suasana pantai yang tenang.

Ombak di pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Kamu juga bisa berenang ataupun bermain pasir yang lembut.

 Balangan

Meski tidak populer, fasilitas di Pantai Balangan cukup lengkap. Tersedia warung makan maupun penyewaan papan selancar. Juga ada jasa training berselancar. 

Jika berselancar atau berenang di pantai ini, disarankan untuk memakai alas kaki khusus. Sebab, kondisi karangnya cukup licin. 

Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa naik kendaraan pribadi melalui Bypass Ngurah Rai ke arah Nusa Dua. Lanjutkan perjalanan menuju Uluwatu. Sekitar 10 menit dari Uluwatu, akan ada tanda yang mengarahkanmu ke Pantai Balangan.

5 dari 5 halaman

Pantai Geger

Pantai yang berlokasi 5 menit dari Nusa Dua Golf Course ini memiliki air yang jernih dan tenang. Suasananya tenang, cocok untuk berenang dan berjemur.

 Ceger

Pasir pantainya lembut. Kamu bisa bermain voli pantai bersama teman.

Fasilitas di Pantai Geger juga cukup lengkap. Ada restoran lokal dengan menu menggoda dan penyewaan alat olahraga air.

Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa menyaksikan para petani bekerja di ladang penanaman rumput laut. Atau melihat ibadah umat Hindu setempat di Candi Geger.

Lokasi pantai ini mudah diakses. kamu cukup berkendara 5 menit dari Nusa Dua Golf Course, tepatnya di sebelah St Regis Nusa Dua Resort.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik