Tiba-tiba Bisa Hafal Al-Baqarah dan Angkat Sofa Meski Kondisi Lapar, Ibunya Bingung dengan Penyakit Misterius Anak Ini

Reporter : Sugiono
Jumat, 15 April 2022 10:01
Tiba-tiba Bisa Hafal Al-Baqarah dan Angkat Sofa Meski Kondisi Lapar, Ibunya Bingung dengan Penyakit Misterius Anak Ini
Bocah itu sebelumnya anak yang ceria dan normal sebelum satu peristiwa aneh terjadi kira-kira tiga tahun lalu.

Dream - Buntu tanpa solusi. Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan situasi yang sedang dihadapi wanita ini, ketika penyakit yang dialami anak remajanya masih jadi misteri hingga kini.

Wanita Malaysia bernama Gania Shalina menceritakan nasib anak sulungnya, Muhammad Haziq Irfan Hamzah, 15 tahun.

Bocah itu sebelumnya anak yang ceria dan normal sebelum satu peristiwa aneh terjadi kira-kira tiga tahun lalu.

1 dari 5 halaman

" Semuanya bermula ketika Irfan berusia 12 tahun. Ketika itu guru sekolah telepon, memberitahu anak saya tiba-tiba mengamuk hingga menggores mobil guru.

Kisah bocah dengan penyakit misterius.© mStar

" Guru minta saya datang mengambilnya di sekolah. Waktu itu saya dan suami berpikir mungkin Irfan buat masalah di sekolah karena dibuli atau sebagainya," ujar Gania Shalina.

Gania Shalina mengatakan anaknya memang mengalami perubahan yang aneh sejak itu. Di antara perubahan yang ditunjukkannya seperti sulit tidur malam.

2 dari 5 halaman

Lebih aneh lagi, meski Irfan belum sarapan atau makan tapi dia seperti punya tenaga lebih. Ketika mengamuk, dia bisa angkat sofa, ranjang, dan berlari jauh.

Kisah bocah dengan penyakit misterius.© mStar

" Kami pernah bawa dia ke ahli psikiatri dan perobatan alternatif. Keadaannya sempat kembali normal seketika.

" Tapi saat masuk sekolah tahfiz di kelas 1, tak sampai dua minggu, ustaz minta kami membawanya pulang untuk berobat," cerita wanita berusia 43 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Ibu tujuh anak yang menetap di Pendang, Kedah ini mengaku, sejak insiden tersebut, Irfan tidak bersekolah karena kondisinya yang tidak mengizinkan.

Meski begitu, dalam tiga tahun terakhir ini, Gania Shalina dan suaminya tidak berputus asa untuk berikhtiar demi memulihkan anak sulung mereka.

Sebelumnya, teman-teman dan kenalan yang tahu dan bersimpati mencoba membantu dengan merekomendasikan tempat pengobatan untuk Irfan.

Hampir semua tempat tersebut sudah dikunjungi namun terlalu banyak versi hasil pemeriksaan yang disampaikan kepada Gania Shalina.

4 dari 5 halaman

Ada yang bilang Irfan diganggu makhluk halus yang ingin menumpang, Irfan mendapat warisan ilmu kebatinan, atau ada orang bunian mau berteman.

" Malah ada seorang ustaz yang mengatakan Irfan mau didampingi Wali Songo. Terus ada juga yang beritahu karena Irfan buang air kecil di lubang semut.

Kisah bocah dengan penyakit misterius.© mStar

" Bahkan ada bilang karena seseorang mau kirim santet untuk keluarga Irfan yang kena," kata Gania Shalina sedih.

Gania Shalina sendiri bingung dengan banyaknya versi penyebab kondisi Irfan tersebut. Sementara Irfan sendiri sebentar berkelakuan aneh, sebentar normal.

" Mungkin Allah belum izinkan bertemu dengan penawar yang sesuai dengannya," kata Gania Shalina.

5 dari 5 halaman

Meski demikian, tambah Gania Shalina, sekiranya tidak berkelakuan aneh, Irfan adalah seorang remaja yang pendiam.

Dia biasanya suka menghabiskan waktu dengan bermain bersama adik-adiknya, seperti remaja normal lainnya.

" Irfan bahkan bisa hafal surah Al-Baqarah dan Ar-Rahman. Dia bilang cuma belajar dari YouTube tapi  saya tidak pernah melihatnya.

" Dia malah banyak main game. Tapi saat dia baca kedua surat itu, saya yang terkejut. Saya sempat rekam dia mengaji. Mungkin Irfan anak berbakat," katanya lagi.

Sumber: mStar

Beri Komentar