Wanita Berbobot 500 Kg, Tak Disangka Penampilannya Kini...

Reporter : Febriyani
Rabu, 2 Mei 2018 09:15
Wanita Berbobot 500 Kg, Tak Disangka Penampilannya Kini...
Berat Mayra ini membuatnya menjadi wanita terberat di dunia.

Dream - Hingga saat ini, obesitas merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya di seluruh dunia. Salah satu orang terberat di dunia karena mengalami obesitas adalah Mayra Elizabeth Rosales.

Pada 2008, Mayra menjadi bahan pemberitaan karena saat itu ia dituduh menggencet keponakannya. Sejak saat itulah ia disebut sebagai 'Pembunuh Setengah Ton'. Berat Mayra yang mencapai 469 kilogram juga membuatnya menjadi wanita terberat di dunia.

 Mayra Elizabeth Rosales© planet.merdeka.com

Saking besarnya, Mayra pun harus tinggal di ruang pengadilan saat pengadilan pembunuhannya berlangsung. Setelah pengadilan itu, Mayra memutuskan tak ingin bersedih lagi. Usai tak dikenakan hukuman mati, ia memutuskan untuk menurunkan berat badan.

1 dari 1 halaman

Mayra Sukses Turunkan Berat Badan, Lihat Penampilannya Sekarang

Ia pun mulai menghubungi seorang ahli bedah bariatrik terkenal, Younan Nowzaradan. Dokter tersebut mengatakan bahwa Mayra harus menurunkan berat badan hingga 273 kilogram untuk melakukan operasi gastric bypass.

Mayra pun bersedia melakukannya. Kulitnya yang berlebihan kemudian dibuang hingga akhirnya berat badan Mayra turun drastis hingga 90 kilogram.

 Mayra Elizabeth Rosales© planet.merdeka.com

" Yang membuat kurus adalah diet ketat. Aku makan-makanan sehat. Semuanya diatur oleh ahli diet," kata Mayra.

" Aku pikir ini merupakan keajaiban Tuhan bahwa aku sekarang sehat," tambahnya.

" Aku sehat dan aku tak terkena diabetes. Aku tak memiliki masalah kolesterol dan tak memiliki darah tinggi, jadi aku sehat," ungkap Mayra.

(Sumber: planet.merdeka.com)

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis