Cara Unik dan Kocak Warga Saudi Lawan Udara Dingin

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 7 Februari 2017 19:00

Dream - Selama ini, sebagian besar warga Indonesia, dan mungkin dunia, selalu beranggapan bahwa Arab Saudi adalah sebuah negara yang suhu udaranya sangat panas.

Terlebih jika hal itu dikaitkan dengan wilayah Arab Saudi yang sebagian besar adalah padang pasir.

Padahal, Arab Saudi juga mengalami musim dingin. Suhu udara di sana jika masuk musim dingin bisa mencapai di bawah 0 derajat Celcius.

Salah satu kota di Saudi yang mengalami suhu udara yang sangat rendah adalah wilayah utara kota Tabuk.

Suhu udara kota ini yang paling rendah di Saudi hingga mencapai minus 8 derajat Celcius saat malam hari.

Ramalan cuaca memperkirakan suhu udara yang sangat rendah itu juga akan menimpa beberapa kota Saudi lainnya.

Namun yang menjadi sorotan netizen terkait fenonema ini adalah cara kocak dan unik warga Saudi dalam mengatasi suhu udara yang luar biasa dingin itu.

Melalui video dan foto di media sosial, mereka berjuang melawan udara di bawah nol derajat Celcius itu dengan cara unik dan kocak.

Ada yang membandingkan dinginnya suhu di Saudi dengan Pegunungan Alpen di Jenewa dan Munich. Sementara sebuah foto memperlihatkan seorang pria duduk di atas pemanas ruangan elektrik.

Sebuah foto menunjukkan gedung pencakar langit paling terkenal di Riyadh, Kingdom Center, menyala terang bagaikan sebuah pemanas ruangan raksasa.

Namun aksi paling ekstrem warga Saudi dalam melawan udara dingin adalah sebuah video di mana seorang pengemudi menyetir mobil sambil menyalakan api unggun di bagian bawah kursi penumpang depan.

(Youtube.com/alarabiya net)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan