10 Sahabat Nabi Jaminan Surga

Reporter : Ayik
Kamis, 9 April 2015 07:31
10 Sahabat Nabi Jaminan Surga
Sahabat nabi merupakan seseorang yang memiliki ketetapan iman yang sangat kuat.

Dream - Sahabat nabi merupakan seseorang yang memiliki ketetapan iman yang sangat kuat. Allah menjamin, sahabat yang bertemu dengan Rasulullah SAW dalam keadaan beriman dan meninggal dunia dalam kondisi bergama Islam, akan masuk surga. Berikut ini 10 sahabat nabi yang akan masuk surga:

1. Abu Bakar Ash-Shiddiq
Abu Bakar Ash-Shiddiq Radhiyallahu'anhu (RA) adalah khalifah pertama, setelah Nabi wafat. Ia sahabat yang paling dekat dengan Rasulullah. Kemanapun Nabi pergi, ia selalu menyertainya. Termasuk saat Rasul dalam perjalanan hijrah dari Mekkah ke Madinah, suatu perjalanan yang penuh dengan risiko.

2. Umar bin Khattab
Umar bin Khattab RA adalah khalifah kedua. Ia termasuk sahabat yang sangat dikasihi oleh Nabi. Sebelum masuk Islam, ia dikenal sebagai sosok yang jago gulat dan gemar mabuk-mabukan.

Seluruh penduduk Makkah merasa takut kepadanya. Umar memeluk islam setelah mendengar surat Thoha yang dibacakan saudara perempuannya. Ia sangat keras dalam membela agama Allah.

3. Ustman bin Affan
Ustman bin Affan RA adalah khalifah Islam ketiga. Pada saat kepemimpinannya, ia berhasil mengumpulkan wahyu, dan menyusunnya dalam bentuk mushaf Al-Qur'an. 'Ustman bin Affan masuk islam lewat ajakan Abu Bakar. Ia mendapat gelar Dzun Nur 'Ain (pemilik dua cahaya), karena menikahi dua putri Nabi, Ruqqayah dan Ummu Kultsum.

4. Ali bin Abi Thalib
Ali bin Abi Thalib RA dilahirkan di Makkah tahun 598 Masehi. Ali adalah orang yang pertama masuk Islam dari golongan anak-anak. Ali terkenal orang yang sangat berani, ahli siasat perang, dan cerdas.

5. Thalhah bin Abdullah
Thalhah bin Abdullah dikenal sebagai salah satu konsultan Rasulullah. Ia berasal dari suku Quraisy. Saat berkecamuk perang Uhud, Thalhah ikut serta. Di arena tersebut ia menderita luka parah. Dia menjadikan dirinya sebuah perisai bagi Rasulullah dan mengalihkan panah yang akan menancapkan diri Nabi dengan tangannya.


Ingin tahu kisahnya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini . (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak