Haruskah Mengusap Wajah Usai Berdoa?

Reporter : Ayik
Kamis, 2 April 2015 10:31
Haruskah Mengusap Wajah Usai Berdoa?
Nabi Muhammad SAW mengusapkan kedua tangannya setelah berdoa merupakan hadist sahih.

Dream - Usai berdoa seringkali kita melakukan ritual seperti mengusap tangan ke wajah sebagai pertanda memohon berharap doa terkabul. Namun hal ini sering menjadi perdebatan di kalangan muslim, bahkan ada yang  melarang keras melakukan hal tersebut.

Syaikh Ibnu Baz akhirnya memutuskan untuk memberi jawaban pada pertanyaan “ adakah tuntunan mengusap wajah setelah berdoa” dengan jawaban yang paling aman, yaitu semua kembali kepada individunya masing-masing.

Dengan begini, mereka yang percaya bahwa hadist yang meriwayatkan tentang nabi Muhammad SAW mengusapkan kedua tangannya setelah berdoa merupakan hadist sahih, maka mereka berhak melakukannya karena itu sudah dihitung sebagai sunah rasul.

Bagi yang menganggap bahwa hadist tersebut kurang kuat, maka tidak disunahkan mereka mengusap wajah dengan tangan mereka sendiri. Yang perlu diingat adalah tidak perlu kita mengingkari seseorang hanya karena dia menggunakan tangannya untuk mengusap wajah ketika selesai sholat.

Ingin tahu lebih lanjut penjelasannya? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam