35 Kata-kata Bijak Dalam Hubungan Rumah Tangga yang Buat Hubungan Makin Langgeng

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Selasa, 22 Juni 2021 15:15
35 Kata-kata Bijak Dalam Hubungan Rumah Tangga yang Buat Hubungan Makin Langgeng
Pernikahan adalah ikatan yang suci. Oleh karena itu, sudah seharusnya untuk selalu dijaga agar tetap kokoh meski di tengah terjangan badai kehidupan.

Dream – Kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga bisa menunjukkan akan hangatnya sebuah keluarga. Setiap pasangan suami dan istri pasti menginginkan agar kehidupan rumah tangganya berjalan dengan baik dan dijauhkan dari berbagai masalah. Ikatan cinta yang sudah mereka bangun, tentunya harus selalu dipupuk agar tetap harmonis.

Setiap pasangan biasanya memiliki cara masing-masing bagaimana agar rumah tangganya bisa tetap kokoh. Seperti halnya dengan menjaga komunikasi agar selalu terbuka, saling jujur satu sama lain, sering menghabiskan waktu berdua, dan sebagainya.

Melalui hal-hal yang sederhana, namun kompak untuk melakukannya, itu menjadi upaya terbaik agar keluarga yang dibina bisa selalu damai. Tak hanya itu saja, kamu dan pasangan juga bisa menggunakan kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga agar kebahagiaan kalian semakin lengkap. Misalnya suami atau istri saling mengirimkan chat kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga. Pasangan kamu pasti bakalan senyum-senyum sendiri saat membacanya.

Untuk memudahkanmu, berikut adalah beberapa kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga yang bisa kamu gunakan sebagaimana dilansir oleh Dream melalui Merdeka.com.

1 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga© Pixabay.com

Meskipun sudah hidup bersama, namun di momen-momen tertentu sepasang suami-istri akan memiliki aktivitas masing-masing. Nah.. kalau sudah sibuk masing-masing, jangan sampai lupa untuk tetap menyambung komunikasi ya. Salah satunya kamu bisa memberikan kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga untuk pasanganmu.

Berikut adalah beberapa kata bijak dalam hubungan rumah tangga yang bisa buat hubunganmu makin langgeng:

  1. " Entah akan berkarier atau menjadi ibu rumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena ia akan menjadi seorang ibu."
  2. " Jangan bandingkan pernikahanmu dengan pernikahan orang lain. Setiap rumah tangga pasti ada kesulitannya masing-masing."
  3. " Rumah tangga tidak hanya dijalani dengan cinta, tapi juga akal sehat."
  4. " Karena dalam rumah tangga bukan tentang siapa yang paling baik, melainkan bagaimana kita bersama-sama untuk menjadi lebih baik setiap hari."
  5. " Pernikahan bukanlah sebuah perlombaan karena menjalani rumah tangga itu tidak mudah."
  6. " Bangun subuh aja susah! Bagaimana mau bangun rumah tangga?"
  7. " Setiap rumah tangga itu bermasalah, yang perlu diselesaikan itu masalahnya bukan rumah tangganya."
  8. " Kebahagiaan rumah tangga harus selalu diperjuangkan!"
  9. " Rumah tangga adalah ladang pahala bagi setiap orang yang mau bersabar dengan pasangannya."
  10. " Jadilah kepala rumah tangga yang bertanggung jawab! Bukan hanya soal kesejahteraan lahirnya. Tapi, juga kebaikan akhirat anggota rumah tangga.”
2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga© Pixabay.com

Membina hubungan rumah tangga agar tetap harmonis itu tidak bisa dikatakan mudah. Ada berbagai kerikil yang bisa mengganggu hubungan kapan saja. Oleh karena itu, menjaga hubungan pernikahan sekuat mungkin sudah menjadi kewajiban bagi setiap pasangan.

Agar pernikahanmu semakin awet, berikut adalah beberapa kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga yang bisa kamu andalkan:

  1. “ Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga.”
  2. “ Semahal apa pun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar.”
  3. “ Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang.”
  4. “ Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis.”
  5. “ Sebaik-baik kalian suami adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.”
  6. “ Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa rida terhadapnya, maka ia akan masuk surga.”
  7. “ Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa rida terhadapnya, maka ia akan masuk surga.”
  8. “ Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun, keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan.”
  9. “ Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku.”
  10. “ Seorang suami berkata kepada istrinya, 'Jika surga itu setangkai bunga, aku akan memetiknya untukmu. Jika surga itu seekor burung, aku akan menangkapnya untukmu. Jika surga itu sebuah rumah, aku akan membangunnya untukmu. Tapi, karena surga adalah tempat yang belum pernah dilihat oleh siapa pun, maka aku akan berdoa kepada Allah supaya menyiapkan surga itu untukmu.”
3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga© Pixabay.com

Berikut adalah kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga yang bisa kamu baca bersama dengan pasanganmu:

  1. " Keharmonisan sebuah rumah tangga terletak pada sikap tanggung jawab dan terbangunnya komunikasi yang sehat."
  2. " Kegagalan dalam membangun rumah tangga sering terjadi karena terlalu cepatnya seseorang menganggap rasa suka sebagai cinta."
  3. " Melihatmu dan keluargaku makin akrab, rasanya bahagiaku makin lengkap."
  4. " Jelas sekali bahwasanya rumah tangga yang aman damai ialah gabungan antara tegapnya laki-laki dan halusnya perempuan."
  5. " Tak ada rumah tangga yang dapat capai kemajuan tanpa kerja sama suami istri yang saling membantu; melangkah maju, walau memerlukan pengorbanan."
  6. " Terwujudnya suatu keberhasilan terletak pada suasana rumah tangga dan keluarga yang bahagia."
  7. " Rumah yang nyaman untuk berteduh dibangun oleh tangan manusia. Rumah tangga yang kukuh dibangun oleh hati manusia."
  8. " Berbagi tugas rumah tangga adalah salah satu cara terbaik untuk saling mendekatkan diri."
  9. " Rumah terindah adalah rumah yang senantiasa dipenuhi cinta di dalamnya."
  10. " Kebahagiaan adalah ketika kita bisa membangun rumah tangga yang penuh ketaatan kepada Allah."
4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga© Pixabay.com

Berikut adalah kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga yang bisa buat pernikahanmu semakin romantis:

  1. “ Jika aku harus memilih antara bernapas dan mencintaimu, aku akan menggunakan napas terakhir untuk memberitahumu aku mencintaimu.” - DeAnna Anderson
  2. " Kamu adalah sahabat dan kekasihku, dan aku tidak tahu sisi mana darimu yang paling aku nikmati. Aku menghargai setiap sisi, sama seperti aku telah menghargai hidup kita bersama,”- Nicholas Sparks, The Notebook
  3. “ Beberapa orang akan mencintaimu apa adanya, sementara yang lain memakai topeng yang kamu kenakan. Terima kasih karena masih mencintaiku bahkan ketika aku melepas topengku.”
  4. “ Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan.”
  5. “ Suatu kebanggaan bisa memelukmu seperti ini dan dengan senang hati menyebutmu milikku.”
Beri Komentar