66 Kata-Kata Mutiara Cinta untuk Kedua Orangtua, Sebagai Wujud Terima Kasih

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 26 Februari 2021 11:13
66 Kata-Kata Mutiara Cinta untuk Kedua Orangtua, Sebagai Wujud Terima Kasih
Inilah kata-kata mutiara cinta untuk kedua orangtua yang telah berjuang membesarkan kita

Dream - Kamu pasti setuju jika orangtua adalah anugerah terbesar yang dimiliki oleh setiap anak di dunia. Mereka yang memberikan kita kasih sayang dan cinta yang tulus, mereka juga dengan sabar menuntun kita dari mulai belajar merangkak, berjalan, hingga dapat berlari dengan kencang. Orang tua pun rela bangun tengah malam bahkan tidak tidur sama sekali demi menenangkan kita yang menangis sepanjang malam.

Beranjak dewasa,  kadang kita seringkali membuat ayah merasakan kecewa dan sakit hati serta membuat ibu menangis. Banyak kesalahpahaman, rasa jengkel, bahkan marah yang bisa menghampiri dalam hubungan orangtua dan anak. Namun, sehebat apapun perselisihan yang mungkin terjadi, mereka tidak akan pernah membenci atau berpaling dari kasih sayang yang telah mereka limpahkan sejak kamu baru lahir.

Maka sebagai anak, setidaknya kamu selalu berusaha untuk terus bisa membahagiakan kedua orangtua. Banyak cara untuk membahagiakan perasaan orangtua. Salah satunya adalah lewat untaian kata-kata mutiara cinta untuk mereka. Berikut deretan kata-kata Mutiara cinta untuk orangtua yang bisa kamu ucapkan pada mereka. Memang sederhana, tapi kata-kata ini akan membuat mereka merasa sangat berharga.

1 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta untuk Kedua Orangtua

Ilustrasi© foto: Instagram/@meinulis.id

“ Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju.”

“ Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung, dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan.”

“ Orang tua tak pernah berharap harta kekayaan dari anaknya, namun Perhatian dan kasih sayang tulus dari anak, menantu, dan cucu, itulah yang sangat mereka harapakan”

“ Hati seorang Ibu itu ibarat sebuah pintu rahasia tempat dimana cinta bersemayam, kasih sayang yang abadi, dan bukan untuk disakiti akan tetapi untuk kebahagiaan sejati.”

“ Seorang Ibu adalah Wanita yang paling cantik, Wanita yang paling tangguh, Wanita yang paling hebat, dan merupakan mahluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaanNya.”

“ Nak, kamu adalah kado paling istimewa buat Ayah Ibumu..”

“ Kamu selalu ingin di perhatikan ayah ibu, tapi apakah kamu selalu perhatian kepada dia ?”

“ Anak-anak memang tidak begitu baik dalam mendengar nasehat Ayah Ibu mereka, tapi mereka tidak pernah gagal dalam meniru mereka.”

“ Ayah bisa membuatmu percaya diri. karena ia percaya padamu…”

“ Nak, seburuk – buruknya kelakuan kamu, tetap kamu anak Ayah dan Ibu,”

“ Nak Ketika kamu sudah dewasa, menikah dan memiliki hidup baru. Saat itulah kasihmu terbagi, tak lagi penuh pada sang Ayah / Ibu,”

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta untuk Kedua Orangtua

Ilustrasi© foto: Instagram/@meinulis.id

“ Ibu adalah Ibu yang paling tegar di dunia..”

“ Kata yang paling indah bagi setiap manusia adalah kata “ Ibu” dan panggilan paling indah terdengar adalah “ Ibuku”. Ini adalah sebuah kata penuh harapan dan ungkapan cinta yang keluar dari ketulusan hati yang paling dalam.”

“ Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang Ibu yang bahagia.”

“ Ibu dapat memegang dan menjaga tangan anak-anaknya untuk berada dalam genggamannya hanya sesaat saja, tetapi ibu dapat menggenggam hati anak-anaknya untuk selamanya.”

“ Materei sebesar apapun tidak akan cukup untuk menebus kasih sayang yang telah engkau berikan terhadapku oh ibu.”

“ Carilah keberkahan di dunia dengan menghormati dan menyayangi ayah Anda dan carilah keberkahan di dunia dan di akhirat dengan berbakti sepenuhnya kepada ibu.”

“ Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak perduli. Tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita.”

“ Cinta seorang ibu itu menenangkan, dan cinta seorang ayah itu menguatkan.”

“ Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberi bahu yang kuat untuk menopang kesedihan.”

“ Ibu … ku tahu betapa sulitnya dirimu merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan, ku berjanji Ibu… pengorbananmu adalah kebahagiaanmu kelak.”

“ Kebahagiaan kedua orang tua merupakan tolak ukur kesuksesan anda sebagai seorang anak.”

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta untuk Kedua Orangtua

Ilustrasi© foto: Instagram/@meinulis.id

“ Orang tua selalu dapat mengajarkan anak-anak mereka untuk bisa bertahan dan jalan terus saat mereka telah tiada.”

“ Target utama orang-orang sukses adalah membahagiakan orang tua mereka di masa depan.”

“ Kasih sayang seorang Ibu ibarat bahan bakar yang membuat seorang Ibu mampu melakukan hal-hal yang mustahil menjadi mungkin tuk dilakukan”

“ Membuat orang tua bahagia adalah pintu masuk menuju sukses dalam hidup kita.”

“ Tanpa ayah dan ibu apalah arti kehidupan ini, hanya kehampaan yang akan terasa, sebab itu ku akan berusaha tuk membuat hari-hari mereka penuh bahagia. Ayah,, Ibu,, kalianlah yang terbaik dan segalanya untukku.”

“ Orang tua ibarat sebuah tulang yang digunakan seorang anak untuk mengasah dan mempertajam giginya”

“ Bagaimanapun bentuk dan rupa orang tua, sejelek apa pun sifat dan tabi’at mereka, tapi mereka tetap orang tua kita yang layak dan mesti dihormati.”

“ Barangsiapa yang mendurhakai orang tua, maka kelak ia akan didurhakai oleh anaknya juga. Dan barangsiapa yang tidak mendoakan orang tuanya, maka akan sempit rizki dalam kehidupannya.”

“ Dibalik kesuksesan seorang anak, tentulah orangtua yang berperan penting didalamnya. Karena mereka selalu mendukung, tak hanya dari segi materi, tapi juga utaian doa yang selalu dipanjatkannya.”

“ Jangan sakiti seorang wanita. Karena dari seorang wanita lah kita bisa belajar tentang pengorbanan & ketulusan, layaknya; ibu.”

“ Ada jutaan cara untuk membahagiakan seorang Ibu dan semuanya benar.”

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta untuk Kedua Orangtua

Ilustrasi© foto: Instagram/@meinulis.id

“ Walapun kamu dapat memberikan bintang, berjuta harta, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih cinta seorang ibu.”

“ Sebelum engkau dikandung, Ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, Ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, Ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang Ibu.”

“ Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya melihat nikmat dimasa depan.”

“ Kebaikan seorang ayah lebih tinggi daripada gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari pada laut.”

“ Orang tua tidak selalu memberikan perintah yang benar. Tapi menjalankan perintahnya akan selalu menjadi kebenaran.”

" Ibu, engkau adalah wanita yang paling cantik, wanita yang paling tangguh, wanita yang paling hebat, dan merupakan mahluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaanNya.”

" Ayah dan Ibu, ku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan. Ku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak."

" Ibu adalah bagaikan sebuah lagu yang tak pernah berakhir di hatiku. Lagu itu memberikan ketenangan, kebahagiaan, dan seluruh dirinya. Kadang-kadang aku memang lupa syair dari lagu itu, tapi aku tak akan pernah dapat melupakan melodinya.“

" Semakin menjadi tua, aku semakin memikirkan ayah dan ibu."

" Ibu, Ayah, mungkin aku berjalan dengan sangat lambat, tapi yakinlah itu adalah perjuanganku untuk bisa membahagiakan kalian."

" Aku yang dulu selalu bangga dan senang dengan apa yang sudah kalian berikan. Tapi sekarang justru malu karena belum bisa memberikan Kalian apa-apa dan tetap mendapatkan apa yang aku butuhkan dari Kalian. Ayah, Ibu, doakan anakmu segera bisa melakukan itu."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta untuk Kedua Orangtua

Ilustrasi© foto: Instagram/@meinulis.id

" Bu, maafkan aku yg terkadang salah mengartikan kemarahanmu hingga aku selalu tanpa sengaja membentakmu. aku tau ibu marah karna ibu sayang aku."

“ Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya yang tak kan mengkhianati apalagi menyakiti hati anaknya."

" Ibu adalah sosok malaikat di bumi yang dikirim Tuhan untuk selalu menjaga dan merawat anaknya."

“ Ayah dan Ibu, ada saat aku tidak menuruti ucapan kalian, ada waktu aku merasa benci dan ingin melawan. Tapi ketahuilah, yang terdalam dari hatiku adalah mencintai kalian.”

" Aku memang bukan anak yang baik, tapi bukan berarti aku tidak sayang pada ayah dan ibu."

" Ibu, dari tanganmu aku belajar banyak tentang kasih sayang. Ayah, dari tanganmu aku belajar tentang cara menjaga kasih sayang itu. Terima kasih telah membantuku melangsungkan kehidupan."

" Terima kasih ayah atas kebahagiaanku yang berasal dari keringatmu mencari rezeki siang dan malam."

" Ibu, sampai kapanpun kau akan menjadi rumah untuk doa-doaku menetap. Dan kau adalah surga untukku berpulang kelak."

" Dari jauh aku selalu mendokan kalian agar selalu sehat sampai kita bisa bersama lagi seperti saat aku kecil dulu."

" Ayah, Ibu, aku sangat merindukan kalian. Aku sangat ingin kita bisa makan bersama di meja makan bersama seperti dimasa kecilku dulu."

" Hanya satu tujuanku merantau ke kota yang megah ini, yaitu untuk bisa membahagikan kedua orang tuaku."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta untuk Kedua Orangtua

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

“ Ibu, ayah, walaupun kita terhalang jarak yang membuat kita terpisah oleh sekat rindu. Aku berjanji dengan sekuat tenaga dan tekadku yang bulat akan mencoba untuk membahagiakanmu. Doa di setiap sujud salatmu yang selalu kuharapkan untuk menyertai tekadku."

" Ayah, Ibu, aku tahu di dalam setiap sujudmu, pasti ikhlas untuk mendoakan diriku. Akan tetapi, apa daya, aku tak bisa pulang untuk saat ini, aku begitu rindu padamu!"

" Aku bertahan di kampung halaman milik orang lain, bukan berarti tak rindu dan tak sayang kepadamu Ayah dan Ibu, melainkan ada tugas yang saat ini tengah ku emban dan semua itu akan kupersembahkan pada kalian."

" Hal yang paling aku ingat, ketika ibu bilang " Saat Ibu tiada, jaga diri kamu baik-baik, jangan termakan oleh harta."

Ibu bisa menggantikan siapapun, tapi engkau tak bisa digantikan oleh siapapun."

" Wahai Ayah Ibu, bersabarlah menghadapiku. Jika marahmu karena ketidakmampuanku melaksanakan suatu hal, maka sabar akan menuntunku untuk terus berusaha menjadi seperti yang engkau inginkan. Maka bersabarlah dan doakan aku."

“ Ayah Ibu itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju.”

“ Terima kasih Ibu, karenamu aku memahami air mata. Dan karena engkau pula aku memahami cinta yang sebenarnya cinta yang tidak bisa diberikan oleh orang lain."

“ Ibu bagaikan pintu untuk jalan keluar semua masalah, dan Ayah adalah rumahnya untuk semua anak berlindung dari semua masalah.”

“ Kenyamanan yang diberikan seorang ibu sangat berbeda dengan seorang ayah. Seorang ibu memberikan dengan kasih sayang penuh perasaan, namun seorang ayah memberikan kenyamanan dengan tenaga dan jiwa besarnya.”

“ Ibu adalah sahabat sejati, hanya ibulah yang tetap bersamaku dalam semua kesusahan, kesedihan dan saat tergelap dalam hidupku.”

 

Beri Komentar